Quantcast
AndroidAplikasi

Knock: Ketuk Layar untuk Memasukkan Password di Mac

Smartphone dan tablet PC saat ini menjadi gadget yang paling digemari semua orang. Lalu sebuah ide cerdas muncul untuk mengganti kebiasaan mengetik password secara manual menggunakan keyboard dengan cara memanfaatkan kendali smartphone dan tablet PC. Memang terdengar agak membingungkan, namun ternyata sudah ada sebuah aplikasi yang dapat melakukan hal itu bernama Knock.

knock-1

Apa yang ditawarkan Knock memang sangat menjanjikan. Bahkan sang developer memproyeksikan Knock tidak hanya dapat digunakan untuk membuka password laptop atau PC saja, tapi dapat juga dimanfaatkan untuk kebutuhan lain seperti misalnya membuka pintu rumah atau login di browser menggunakan smartphone atau tablet PC yang Anda miliki.

Kunci kecanggihan aplikasi Knock terletak pada teknologi Bluetooth 4.0 yang hemat daya. Lewat koneksi Bluetooth ini, smartphone akan dapat terhubung dengan laptop yang Anda miliki tanpa menguras baterai smartphone Anda. Namun, untuk sementara Knock hanya bisa digunakan untuk perangkat Apple saja.

Untuk menggunakannya Anda wajib memiliki sebuah iPhone dan Macbook. Anda cukup membeli aplikasi Knock dari AppStore dan aplikasi Knock untuk Macbook dapat diunduh secara gratis. Setelah kedua perangkat Anda telah siap, aktifkan Bluetooth iPhone dan Macbook agar dapat terhubung dan melakukan pengaturan. Kemudian barulah Knock dapat digunakan.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Ketika iPhone berada di dalam jangkauan Macbook, maka keduanya akan langsung terhubung tanpa perlu lagi proses pairing dan aplikasi Knock akan memberi tanda. Setelah itu, ketuk layar iPhone dua kali, maka Macbook Anda langsung mengenali dan menerima ketukan Anda sebagai password sehingga Anda tidak perlu lagi mengetik password menggunakan keyboard. Bagi Anda yang termasuk kreatif dalam menciptakan password dengan bumbu karakter yang sulit diketik dengan cepat, tentunya Knock akan dapat membantu menghemat waktu Anda.

Jika berminat, aplikasi Knock dibanderol dengan harga US$3.99. Untuk saat ini, perangkat iPhone yang kompatibel dengan Knock adalah iPhone 5S,5C, 5 dan 4S. Sementara komputer yang kompatibel dengan Knock saat ini adalah Macbook Air dan Mac Mini keluaran tahun 2011 atau yang terbaru, Macbook Pro dan iMac keluaran tahun 2012 atau yang terbaru, dan Mac Pro 2013. Nantinya Knock akan mendukung komputer berbasis Windows, tapi masih belum ada informasi kapan hal itu akan jadi kenyataan.

Artikel terkait

Back to top button