Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Galaxy Grand 2: Layar Lebih Besar, Performa Lebih Kencang

Belum genap satu tahun sejak Samsung meluncurkan Galaxy Grand ke pasar smartphone kelas menengah kini, Samsung kembali mengumumkan penerus dari phablet di kelas menengah. Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar 5-inci, Galaxy Grand 2 kini dibekali bentangan layar 5,25 inci dengan resolusi HD 720p yang lebih tajam.

Acuan desainnya kini mirip seperti Galaxy Note 3, dengan penerapan tutup baterai dari bahan kulit imitasi. Yang membedakannya dengan Galaxy Note 3 adalah absennya stylus diGrand 2.

Samsung juga meningkatkan performa Galaxy Grand 2 dengan menyematkan prosesor quad-core 1.2GHz. Untuk menjaga kecepatan saat multi-tasking, Samsung menaikkan kapasitas RAM dari 1GB pada Galaxy Grand menjadi 1.5GB di Grand 2. Sayangnya luas media penyimpanan internal tidak ditambahkan. Galaxy Grand 2 masih dibekali memori internal 8GB yang sama seperti Grand Duos terdahulu.

Galaxy Grand Full View

Sektor lain yang masih dipertahankan adalah kamera. Samsung Galaxy Grand 2 masih dilengkapi kamera 8 megapixel dengan flash sebagai kamera utama dan kamera 1.9 megapixel di depan.

Dari sisi fitur, Samsung Galaxy Grand 2 juga mendapatkan peningkatan. Beberapa fitur yang ditemukan di Galaxy Note 3 dan Galaxy S4 seperti Samsung Link, Group Play, S Travel, Sound & Shot, S Translator, dan Story Album, telah dimasukkan guna mendongkrak kemampuannya untuk menaklukkan pasar phablet kelas menengah.

Dari seluruh kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung pada Galaxy Grand 2, ada satu peningkatan yang paling menggembirakan. Samsung kini memasukkan baterai berkapasitas 2.600mAH yang diklaim akan dapat bertahan hingga 10 jam untuk memutar video dan 17 jam untuk melakukan panggilan suara.

Sampai berita ini ditulis, masih belum ada informasi terkait harga dan waktu peredaran Samsung Galaxy Grand 2 di Indonesia. Untuk harganya, kami prediksi akan sama seperti saat Galaxy Grand diperkenalkan yaitu 4 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Grand 2
Prosesor;Quad-core 1.2GHz
RAM;1.5GB
Memori;8GB internal + microSD (sampai dengan 64GB)
Layar;”TFT 5,25 inci resolusi 1280x720pixel”
OS;Android 4.3 Jellybean
Konektivitas;HSPA+, WiFi a/b/g/n, BT4.0, GPS Glonass, USB 2.0
Dimensi;146.8 x 75.3 x 8.9mm
Bobot;163 gram
[/table]
Back to top button