AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Aacorn App: Aplikasi Cerdas untuk Mengajarkan Anak Berkomunikasi

Bagi seorang anak kecil, berkomunikasi dengan orang disekitarnya merupakan suatu tantangan tersendiri. Hal ini akan tambah sulit jika dialami oleh anak yang memiliki keterbatasan atau disabilitas. Masalah inilah yang kemudian menjadi ide dibuatnya aplikasi inovatif bernama Aacorn App.

aacornapp-1

Aacorn App dibuat oleh Murdoch Children Research Institute yang bertempat di Australia. Aplikasi yang memakan waktu 3 tahun untuk pembuatannya ini dirancang khusus agar anak-anak dapat lebih mudah mengekspresikan apa yang mereka ingin sampaikan untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya lewat bantuan tulisan dan gambar yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Aacorn App menyediakan beragam pilihan kosakata dalam bahasa inggris dan amat mudah digunakan. Aplikasi ini dirancang dengan metode prediksi dalam merangkai sebuah kalimat. Dengan metode ini, anak Anda cukup memilih beberapa pilihan kosakata yang dilengkapi gambar yang ingin digunakan dan kosakata yang muncul pertama kali merupakan kosakata sederhana yang paling sering digunakan untuk berinteraksi.

Agar lebih dapat diterima anak-anak, Aacorn App menggunakan suara anak kecil, Selain itu, tersedia opsi untuk menggunakan kalimat dalam format sederhana atau dengan struktur kalimat yang kompleks. Uniknya lagi, aplikasi ini menyediakan fitur untuk menambahkan kosakata dengan memanfaatkan kamera iPad.

Aacorn App saat ini telah tersedia di AppStore dan hanya kompatibel untuk perangkat iPad. Untuk memilikinya Anda harus merogoh kocek sekitar US$189.99.

 

Back to top button