Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerry

Waze Tawarkan Rute Tercepat Untuk Menaklukkan Kemacetan Jakarta

Kondisi lalu lintas Jakarta yang selalu dihiasi kemacetan sudah bukan hal yang baru bagi penduduknya. Berbagai cara dilakukan untuk dapat menghindari kemacetan yang terjadi hampir di setiap ruas jalan Jakarta, termasuk diantaranya menggunakan aplikasi pintar Waze. Aplikasi yang sudah sangat populer di berbagai negara ini menawarkan solusi menghindari kemacetan dengan menggunakan Global Positioning System (GPS) dan Map untuk memmberikan informasi lalu lintas terkini dengan data aktual yang terjadi langsung di jalanan.

Waze juga mengumumkan sederetan pencapaian yang diraih di Indonesia. Waze dengan bangga mengumumkan bahwa hingga saat ini telah terdapat lebih dari 750.000 pengguna aktif di Indonesia. Hebatnya lagi, Indonesia kini ada di peringkat 10 besar komunitas pengguna Waze dari 200 negara yang telah dijangkau Waze.

Sejatinya, Waze adalah peta yang secara langsung dibuat oleh masyarakat dan penggunanya, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Wazers di Indonesia dan para editor peta yang telah memanfaatkan teknologi aplikasi ini sehingga dapat membantu masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk dapat mencapai tujuan dengan cepat, ungkap Julie Mossler, Head Evangelist Waze.

Waze Ahok3

Turut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta yang tidak hanya sekedar menjadi tamu undangan saja. Bapak Ahok hadir untuk membicarakan kemungkinan kerjasama Pemda DKI dengan pihak Waze. Kerjasamanya berupa pemantauan lalu lintas jalan, sekaligus sebagai media penyebaran informasi langsung dari masyarakat terkait pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang terjadi.

Kedatangan kami kesini bukan sebagai bentuk dukungan kepada aplikasi Waze ini, tapi lebih kepada kemungkinan penggunaan aplikasi ini untuk pemantauan lalu lintas jalan di Jakarta. Dan dengan teknologi pelaporan real-time ini kami berharap dapat bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk menindak pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalanan, seperti misalnya kendaraan pribadi yang masuk jalur busway, ungkap Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Selain dapat membantu dengan memberikan informasi rute-rute yang padat dan yang lowong, Waze juga dapat digunakan sebagai media komunikasi antar penggunanya. Dengan fitur yang dapat secara langsung memberikan informasi kepada pengguna lain terkait tingkat kepadatan lalu lintas, kecelakaan hingga pengalihan arus lalu lintas, menjadikan aplikasi yang dapat diunduh gratis pada Google Play Store dan Apple AppStore ini sebagai salah satu aplikasi wajib bagi pengendara mobil di Jakarta.

Back to top button