Quantcast
AplikasiWindows Phone

Nokia Refocus: Tentukan Fokus Sesudah Memotret

Lytro merupakan sebuah kamera inovatif yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto terlebih dahulu lalu pengaturan fokus dapat dilakukan setelah foto dihasilkan. Nampaknya, ide Lytro yang canggih tersebut dipinjam Nokia untuk aplikasi terbarunya yang bernama Nokia Refocus.

Sama seperti kamera Lytro, dengan bantuan aplikasi Nokia Refocus Anda juga bisa menetukan area fokus pada foto yang diambil hanya lewat kamera Nokia Lumia yang dimiliki. Aplikasi ini cocok untuk mengambil foto makro yang memungkinkan Anda untuk mengatur area fokus pada subjek dengan efek bokeh pada background atau sebaliknya.

nokia refocus all focus

Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama Anda hanya perlu mengarahkan fokus ke subjek yang terdekat dengan lensa lalu klik tombol shutter untuk menghasilkan foto. Hasilnya nanti aplikasi ini akan menghasilkan 2 hingga 8 foto, tergantung dari subyek dan kondisi pemotretan Anda. Setiap foto yang dihasilkan beresolusi 5 megapixel yang digabung menjadi satu foto dengan ekstensi khusus (bukan .JPG seperti foto biasa).

Setelah 1 foto hasil akhirnya selesai, Anda kemudian bisa menentukan fokus di area yang diinginkan hanya dengan menyentuh layar smartphone. Anda juga bisa membuat foto tersebut fokus seluruhnya tanpa ada efek blur atau bokeh.

nokia refocus color pop

Tidak hanya itu saja, Nokia Refocus juga memiliki fitur Colour Pop. Dengan fitur ini, Anda bisa menyeleksi satu warna pada foto dan sisanya akan diubah menjadi hitam putih. Cukup pilih warna yang diinginkan pada foto dan sisanya akan menjadi hitam putih dalam sekejap. Tersedia juga opsi sharing yang memungkinkan untuk membagikan hasil foto ke jejaring sosial.

Yang membuatnya tambah menarik, jika Anda bagikan melalui Facebook maka foto Anda akan sangat interaktif karena teman-teman Anda juga bisa bermain menentukan fokus pada hasil foto Anda tersebut. Untuk itu, Anda membutuhkan akun Skydrive. Nokia Refocus dapat diunduh di smartphone Nokia Lumia PureView seperti Lumia 920, Lumia 925, Lumia 928, Lumia 1020 dengan update Amber dan Nokia Lumia 1520.

Untuk melihat bagaimana aplikasi ini bekerja, silakan lihat di laman berikut.

Artikel terkait

Back to top button