Quantcast
News

Rakuten Belanja Online Hadirkan Project HOPE di Rakuten Expo Jakarta 2013

Berlangsungnya Rakuten Expo Jakarta 2013 yang diadakan di hotel Grand Hyatt, Jakarta, dibarengi dengan diresmikan proyek kerjasama Rakuten dengan Caraka Group, yaitu Project Hope.

rakuten-1

Dengan menggandeng Caraka Group, yang merupakan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia, Rakuten belanja Online (RBO) membantu warga terpencil di Wamena, Papua, yang menghadapi mahalnya harga kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan kerja sama ini RBO mengedukasi masyarakat Wamena untuk mulai melakukan pembelian barang secara online melalui Rakuten Belanja Online yang nantinya pengirimannya ditangani oleh Caraka Group sehingga kebutuhan hidup sehari-hari bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. RBO juga mendorong para pedangang lokal Wamena untuk mulai mengembangkan bisnis mereka keluar Wamena sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dengan cara menjual produk mereka melalui laman Rakuten Belanja Online.

Selain Project Hope, RBO juga mengumumkan platform video streaming global terbaru milik Rakuten yaitu Viki, yang diakuisi oleh Rakuten pada tanggal 2 September 2013. Melalui TV sosial dan kekayaan intelektual subtitling dari Viki, komunitas pemirsa Viki memiliki banyak konten dengan subtitle lebih dari 160 bahasa termasuk Indonesia. Integrasi Viki dan RBO akan memperkuat filosofi Rakuten mengenai “Pemberdayaan” dan “Belanja adalah Hiburan”.

Back to top button