Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Gramohorn II: Speaker Klasik Khusus Untuk HTC One

Kualitas suara mungkin jadi salah satu pertimbangan ketika membeli HTC One. Nah, untuk lebih meningkatkan keluaran suaranya, Justin Wolter menciptakan sebuah speaker yang didesain khusus untuk HTC One. Dengan izin langsung dari pihak HTC, desainer asal Inggris ini membuat speaker stereo yang diberi nama Gramohorn II.

Gramohorn II dibuat dengan konsep yang sama seperti Gramohorn pertama yang juga diciptakan oleh Justin Wolter. Bedanya, varian pertama Gramohorn diciptakan khusus untuk Apple iPhone. Dengan bahan dasar plaster resin, speaker stereo ini dibuat dengan menggunakan metode pencetakan 3 dimensi (3D printing). Sesuai dengan penamaannya, speaker stereo yang diciptakan khusus untuk keluarga HTC One ini memang terinspirasi dari alat pemutar musik klasik Gramophone.

gramohorn 2 dark

Menggunakan speaker ini tidaklah sulit. Anda cukup meletakkan HTC One pada dudukan berbentuk seperti docking untuk memperdengarkan suara dari Gramohorn II. Speaker tanpa baterai kreasi Justin Wolter ini diklaim mampu meningkatkan volume suara yang dikeluarkan dari HTC One hingga 50%. Hal ini dapat dicapai karena penempatan lubang pada speaker ini memang disesuaikan dengan lokasi lubang speaker pada HTC One yang berada di depan. Tak sekedar volume suara, Gramohorn II juga dapat meningkatkan kualitas bass yang dikeluarkan speaker HTC One.

Tertarik memiliki speaker yang unik ini? Jika ya, Anda harus rela merogoh kocek yang cukup dalam, mengingat speaker ini dijual dengan harga yang cukup fantastis yakni US$1,610 atau sekitar 18 juta rupiah untuk Gramohorn II berbahan plester resin, dan US$8,030 atau sekitar 92 juta rupiah untuk Gramohorn II dengan bahan stainless steel.

Back to top button