Quantcast
Foto & VideoKamera Mirrorless

Nikon 1 AW1, Kamera DSLM Pertama Tahan Air, Resmi Hadir di Indonesia

PT Nikon Indonesia secara resmi meluncurkan kamera mirrorless terbarunya, Nikon 1 AW1. Masih dari keluarga Nikon 1, AW1 merupakan kamera DSLM (mirrorless) pertama di dunia yang tahan air dan tahan benturan. Kamera ini dapat diajak menyelam hingga kedalaman 15 meter dan menahan benturan dari ketinggian 2 meter. Hingga saat ini, belum ada kamera mirrorless dengan lensa yang dapat ditukar yang memiliki fitur serupa.

nikon_1_aw1_launch3

“Kami bangga dapat menghadirkan Nikon 1 AW1, kamera waterproof yang canggih guna memenuhi keinginan para penggemar scuba diving untuk mengabadikan keindahan flora dan fauna bawah laut yang begitu banyak terdapat di taman-taman laut kelas dunia di seluruh Indonesia,” ungkap Toshio Asazaki, President Director PT Nikon Indonesia.

nikon_1_aw1_event1

Selain Nikon 1 AW1, Nikon juga memperkenalkan rangkaian kamera tahan air lainnya seperti Nikon COOLPIX AW110 yang mampu dioperasikan hingga 18 meter di bawah air dan menahan benturan dari ketinggian 2 meter. Juga ada COOLPIX S31 yang ditujukan bagi pemula dengan ketahanan hingga 5 meter di bawah air dan ketahanan jatuh dari 1,2 meter.

Di acara peluncuran yang digelar di Waterbom Pantai Indah Kapuk ini, juga hadir fotografer bawah air kenamaan, Hartono Hosea, yang mendemonstrasikan kecanggihan Nikon 1 AW1. Menurutnya, salah satu kelebihan Nikon 1 AW1 terletak pada 3 opsi modus kreatif bawah air, yaitu Standard, Scuba, dan Close-up. Dengan modus ini, pengguna dapat menghasilkan foto terbaik dari 3 kondisi yang berbeda. Selain itu, Nikon 1 AW1 juga memiliki pengaturan white balance otomatis di abwah air sehingga warna yang dihasilkan akan lebih alami dan tidak didominasi warna hijau dan biru saja.

nikon_1_aw1_launch4

Hartono Hosea juga menambahkan bahwa dari pengalamannya, Nikon 1 AW1 mampu menangkap fokus dengan cepat dan akurat. Ini merupakan hal yang penting mengingat momen di dalam air relatif lebih langka dan sulit terulang.

Nikon juga mengumumkan deretan lensa dan aksesori tahan airnya untuk digunakan dengan AW1 seperti lensa 1 NIKKOR AW 10mm f/2.8, 1 NIKKOR AW 11-27.5mm f/3.5-5.6, filter lensa AW 40.5 NC, serta lampu kilat bawah air Speedlight SB-N10. Untuk harga, Nikon 1 AW1 akan dijual seharga Rp10,5 juta dengan lensa kit.

Back to top button