Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Toshiba Perkenalkan Canvio Slim II Portable Hard Drive

Data merupakan bagian penting dari setiap pekerjaan. Menyimpan data dengan aman, sembari tetap dapat diakses kapanpun merupakan fungsi dari sebuah portable hard drive. Toshiba sebagai salah satu produsen komputer dan perangkatnya baru saja memperkenalkan Toshiba Canvio Slim II Portable Hard Drive. Produk ini merupakan penerus dari produk serupa yang telah lebih dulu dipasarkan yakni Toshiba Canvio.

Hard disk eksternal dari Toshiba ini tersedia dalam dua kapasitas yakni 500 GB dan 1 TB. Konektivitas yang ditawarkan mencakup USB 2.0 dan USB 3.0, sehingga transfer data berukuran besar dapat dilakukan dengan cepat.

Toshiba Canvio Slim II dibalut dengan casing yang terbuat dari aluminium yang menjamin daya tahan terhadap goresan dan bahkan benturan. Desainnya terlihat rapi minimalis, sama seperti konsep desain laptop Toshiba Portege.

CanvioIISlim

Produk ini telah dilengkapi software NTI Backup Now EZ untuk mencadangkan (membuat backup) data-data penting. Toshiba juga menyertakan software gratis Pogoplug PC untuk mencadangkan data, foto, musik, dan video yang terdapat pada smartphone. Popglug sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dapat merubah komputer penggunanya menjadi “personal cloud server” cukup dengan membiarkan komputer menyala dan terhubung dengan internet maka pengguna akan dapat mengakses data dari komputernya kapanpun dan dimanapun.

Dengan Pogoplug, Anda dapat menghubungkan Toshiba Canvio Slim II ke komputer yang terhubung ke Internet lalu mengakses semua data di dalamnya dari mana pun secara cepat. Untuk pengguna yang khawatir tentang keamanan data, Toshiba menyertakan sistem pengamanan dengan Password Lock guna mencegah pencurian data saat hard disk dicuri.

camio Slim 2

Toshiba kembali memberikan nilai tambah untuk Canvio Slim II dengan menyertakan dukungan untuk OS X di Apple Mac serta Apple Time Machine. Jika dirasa kurang, Toshiba juga memberikan bonus tambahan berupa media penyimpanan awan (cloud server) berkapasitas 10GB pada setia pembelian Camio Slim II Portable Hard Drive.

[table]Spesifikasi;Toshiba Canvio Slim II
Konektivitas;USB 2.0, USB 3.0
Warna;Silver, Hitam
Fitur;PogoplugPC, NTI Backupnow EZ, NTFS driver for Mac, Password Lock
File Sistem;NTFS,HSF+ for Mac
Dimensi;”107x75x9mm (500GB), 107x75x12.5mm (1TB)”
Bobot;153 gram
[/table].

Back to top button