Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sigma 24-105mm F4 DG OS HSM: Lensa Zoom untuk Kamera Full Frame

Sigma baru saja mengumumkan lensa zoom terbarunya, Sigma 24-105mm F4 DG OS HSM. Yang menarik, lensa zoom ini khusus dirancang untuk digunakan di kamera DSLR full-frame.

sigma 24-105mm-1

Sigma 24-105mm F4 DG OS HSM masuk di lini lensa “Art” Sigma yang menawarkan performa gambar terbaik. Lensa ini hadir dengan teknologi pergerakan fokus di dalam. Dengan sistem fokus ini, bagian depan lensa yang berputar ketika mencari fokus dihilangkan. Tujuannya meningkatkan stabilitas saat memotret dan mendukung penggunaan filter polarisasi.

Sigma juga melengkapinya dengan bukaan diafragma F4.0 untuk seluruh jangkauan lensa. Fitur lain meliputi teknologi Optical Stabilizer (OS) untuk meredam getaran dan teknologi HSM (Hyper Sonic Motor) untuk pergerakan fokus yang cepat dan tidak berisik.

Sigma 24-105mm F4 DG OS HSM terdiri dari 19 elemen optik dalam 14 grup. Sistem optiknya ini terdiri dari elemen kaca SLD dan FLS, yang setara dengan fluorite di lensa Canon L, dan kaca yang dibentuk dari lensa aspherical satu sisi dan dua sisi untuk menjaga akurasi warna, ketajaman dan mencegah terjadinya distorsi.

Menurut pembuatnya, Sigma 24-105mm F4 DG OS HSM diklaim mampu menghasilkan foto terbaik di seluruh jarak fokal lensa, bahkan hingga di posisi zoom maksimal. Kualitasnya telah melewati sistem pengukuran Sigma Modulation transfer function “A1″ yang berguna untuk menciptakan standar optik baru menyesuaikan kamera berspesifikasi tinggi yang ada di pasaran saat ini.

Walaupun dirancang untuk kamera full-frame, lensa ini masih dapat digunakan kamera dengan sensor APS-C. Anda juga dapat memperbaharui firmware lensa menggunakan Sigma USB Dock. Bahkan parameter fokusnya juga dapat diatur menggunakan aplikasi Sigma Optimization Pro. Canggih kan?

Sayangnya, Sigma masih belum membocorkan berapa harga dan kapan lensa ini akan mulai dijual. Melihat spesifikasinya, kami prediksinya lensa ini akan dijual di kisaran 9 juta rupiah. Nantikan update kami selanjutnya.

[table th=”0″]” “;Sigma 24-105mm F4 DG OS HSM
Max Format size;35mm FF
Focal length; 24–105 mm
Image stabilisation; Ya
Lensa mount; Canon EF, Nikon F (FX), Sigma SA
Diafragma;Maximum F4.0, Minimum F22.0
Element Optik; 19
Grup; 14
Autofocus; Ya
Motor type; Ring-type ultrasonic
Full time manual; Ya
Focus method; Internal
Bobot;885 gram
Diameter; 89 mm
[/table]

Back to top button