Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG G Pro Lite: Versi Hemat Optimus G Pro

Maraknya tren “Mini” yang digulirkan oleh Samsung kini diterapkan juga oleh LG, namun dengan sedikit perbedaan. Setelah mengeluarkan Optimus G Pro yang termasuk kategori phablet, kini LG meluncurkan varian terbarunya yakni G Pro Lite. Yang berbeda, G Pro Lite hadir dengan ukuran layar yang sama seperti Optimus G Pro, yaitu 5,5 inci. Namun di balik tampilan fisik yang nyaris tidak berubah itu, ternyata LG G Pro Lite hadir dengan spesifikasi yang sama sekali berbeda.

LG-G-Pro-Lite

Untuk tampilan, layar G Pro Lite memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi 960×540 pixel atau mencapai kerapatan pixel hingga 200 ppi (pixel per inci). Ini berarti kualitas layarnya masih jauh di bawah layar Optimus G Pro yang memiliki resolusi Full HD dan kerapatan pixel hingga 400 ppi.

Untuk urusan performa, LG G Pro Lite mengandalkan kekuatan prosesor Mediatek MTK 6577 dual-core 1 Ghz dan RAM 1GB. Sedangkan memori internalnya yang berfungsi sebagai media penyimpanan memiliki kapasitas 8 GB dan dapat diperluas dengan menggunakan microSD. LG G Pro Lite menggunakan baterai berkapasitas 3.140 mAh untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan smartphone dengan 2 slot kartu SIM ini. Spesifikasinya ini jelas lebih menurun dibandingkan Optimus G Pro yang termasuk smartphone papan atas.

Bagi yang suka foto-foto, LG G Pro Lite telah menyediakan kamera utama BSI (Back Illuminated Sensor) 8 megapixel dan kamera depan 1,3 megapixel. Sekali lagi, ini merupakan penurunan spesifikasi dari Optimus G Pro yang telah dibekali kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 2,1 megapixel.

Untungnya fitur khas LG masih dapat dijumpai di G Pro Lite, yang telah mengemas beberapa fitur canggih yang ada di LG G2 seperti Quick Memo, QSlide, QTranslator, serta fitur KnockOn yang memungkinkan pengguna mengaktifkan layar hanya dengan mengetuk layarnya dua kali.

LG G Pro Lite secara resmi diumumkan oleh LG pada 10 Oktober 2013 namun belum ada kepastian dari pihak LG terkait harga yang akan dipatok untuk LG G Pro ini. Melihat spesifikasinya, dapat dipastikan harganya akan ada di bawah harga Optimus G Pro. Kami prediksi LG G Pro Lite akan dipasarkan di kisaran 3 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;LG G Pro Lite
Prosesor;MTK 6577 Dua-core 1GHz
Layar;”5.5 inci 960×540 pixel (200 ppi)”
Koneksi;HSDPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth
Memori;Internal 8GB + Slot MicroSD
RAM;1GB
Kamera;Utama 8 megapixel,depan 1.3 megapixel
OS;Android 4.1.2 (JellyBean)
Baterai;Lithium-ion 3.140mAh
Dimensi;”150,2×76,9×9,4mm”
Bobot;161 gram
[/table]
Back to top button