Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Nvidia Tegra Note: Andalkan Prosesor Nvidia Tegra4 dan Pena Stylus

Ajang Computex 2013 lalu menjadi debut tablet Android pertama dari NVidia yang diperkenalkan dengan nama Tegra Tab. Kini Nvidia secara resmi telah merilis tablet 7 inci perdananya tersebut namun dengan nama yang kini diganti menjadi Nvidia Tegra Note.

Tegra-Note-1

Sesuai dengan yang telah diprediksi sebelumnya, Nvidia Tegra Note hadir dengan spesifikasi yang tidak dapat diremehkan. Nvidia mengandalkan chip prosesor Nvidia Tegra 4 untuk menangani performa dari Tegra Note. Nvidia Tegra 4 merupakan prosesor mobile tercanggih saat ini yang mengemas GPU GeForce 72 inti dan prosesor QuadCore Cortex-A15 dengan 5-inti tambahan untuk mendukung penghematan baterai. Seberapa hemat baterainya? Nvidia mengklaim, Tegra Note dapat digunakan hingga sekitar 10 jam untuk menonton konten video HD.

Untuk menyimpan seluruh game Anda, Tegra Note telah dilengkapi memori internal berkapasitas 16GB. Tersedia dua kamera pada Tegra Note ini, yaitu kamera utama 5 megapixel dan kamera depan VGA. Sekilas spesifikasinya biasa saja, tapi sebenarnya kameranya telah menggunakan teknologi Chimera computational photography architecture yang digabungkan dengan kemampuan pemrosesan dari prosesor Tegra 4. Dengan berbekal teknologi unik ini, kamera Tegra Note diklaim dapat menghasilkan foto yang lebih baik dan dapat lebih kompatibel dengan aplikasi fotografi seperti misalnya aplikasi Camera Awesome yang memiliki fitur eksklusif Tegra 4 yaitu tap-to-track dan rekam video pada 100 fps dengan playback slow motion.

Untuk mendukung navigasi, Nvidia juga telah menyediakan sebuah pena stylus berteknologi NVIDIA DirectStylus. Dengan teknologi pena stylus ini, pengguna bisa merasakan menggunakan pena stylus yang lebih responsi, akurat dan terasa lebih natural seperti menggunakan pena sesungguhnya.

Hingga saat ini, belum ada info resmi berapa harga dari Nvidia Tegra Note. Semoga saja akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

[table th=”0″]” “;Nvidia Tegra Note
Layar; IPS Panel 7-inci 1280×800 pixel
OS; Android Jelly Bean
kamera; 5 megapixel, Kamera depan VGA
Prosesor; Nvidia Tegra 4
Audio;Front-facing “HD Audio” stereo speakers dengan lubang bass-reflex yang unik
Kapasitas;16GB + slot kartu memori microSD hingga 32GB
Stylus;Chisel dan Brush tips
Koneksi; Micro HDMI
Baterai; 10 jam untuk memutar HD Video
[/table]
Back to top button