Leica C (Type 112), Kamera Premium Hasil Kolaborasi Leica dan Audi

Selain produk kamera dan lensa yang berkualitas, Leica selalu bisa membuat kagum para penggemar fotografi dengan inovasi kamera hasil kolaborasi Leica dengan brand-brand ternama di seluruh dunia. Setelah menggandeng brand fashion G-Star RAW kini Leica berkolaborasi dengan produsen mobil Audi dalam menghadirkan Leica C (Type 112).

leica c

Leica C (Type 112) hadir dengan desain dan spesifikasi yang identik dengan Panasonic DMC-LF1. Untuk membuatnya semakin terlihat mewah dan elegan, Audi dan Leica menyediakan Leica C dalam dua pilihan warna yang cantik dan eksklusif yaitu emas dan merah kehitaman. Selain itu, hadir juga aksesoris Leica C yang sangat lengkap seperti Leica C-Clutch, Leica C-Twist, Leica C-Snap, Leica C-Pouch, dan Leica C-Case.

Sama seperti Lumix LF1, bagian lensanya hadir dengan sebuah ring putar yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan fungsi kamera. Lensa yang digunakan juga sama seperti LF1, yaitu lensa Leica DC Vario-Summicron 28–200 mm (7x optical zoom), begitu juga sensor CMOS berukuran 1/1.7-inci dengan resolusi 12 megapixel. Jadi untuk hasil fotonya juga diperkirakan akan mirip dengan Panasonic Lumix LF1. Leica C juga dapat digunakan untuk merekam video pada resolusi Full HD dengan dukungan teknologi Audio Dolby Digital.

svg%3E

leica c-1

Masih seperti LF1, Leica C (Type 112) juga telah dilengkapi lubang intip elektronik dan layar LCD berukuran 3 inci. Di sektor konektivitas, Anda akan menemukan koneksi WiFi dan NFC. Jadi sama seperti beberapa seri kamera saku Leica sebelumnya, kamera ini merupakan versi premium dari kamera saku Panasonic. Nantinya, Leica C (Type 112) akan mulai dijual di pasaran Amerika pada bulan Oktober 2013 dengan harga sekitar US$860 atau sekitar 10 juta rupiah.

[table th=”0″]”Spesifikasi”;Leica C (Type 112)
Sensor;CMOS 12.1 megapixel 1/1.7-inci
Lensa;Leica DC VARIO SUMMICRON 28–200 mm (7.1x Optical zoom)
Viewfinder;Elektronik 0.2-inci 200,000 titik
Layar;LCD 3-inci 920,000 titik
Konektivitas;WiFi,NFC, USB
Memori;SD/SDHC/SDXC, Internal 87MB
Bobot;192 gram
Dimensi;103 x 62 x 28 mm
[/table]

Verified by MonsterInsights