Quantcast
AndroidAplikasiWindows Phone

HERE Auto: Solusi Navigasi Nokia Untuk Android dan Windows Phone

Batasan antara industri TI dan otomotif semakin melebur. Perkembangan perangkat mobile turut memengaruhi kenyamanan dan pengalaman berkendara konsumen. Salah satu pemain di industri TI yang berkontribusi terhadap perubahan ini adalah Nokia yang belum lama ini mengumumkan produk dan layanan barunya HERE Auto.

HERE Auto (1)

Memanfaatkan portofolio produk dan layanan lokasi yang ekstensif, Nokia menghadirkan sistem navigasi in-dash HERE Auto, lengkap dengan aplikasi pendukungnya. Ditargetkan untuk mewujudkan konsep mobil terkoneksi, sistem navigasi ini memungkinkan Anda untuk merencanakan perjalanan melalui smartphone, memberi panduan arah di 95 negara lengkap dengan pengalihan jalan serta harga bahan bakar, dan memberi informasi lahan parkir serta peta dalam ruangan.

Peta jalan dihadirkan dengan beragam sudut pandang, seperti sudut pandang dari atas saat Anda mengemudi di jalan raya, pandangan yang lebih besar saat di dalam kota, dan gambar jalanan saat sudah mendekati tujuan. Sistem navigasi ini dapat bekerja secara online maupun offline sehingga Anda tetap mendapat panduan arah meskipun berada di lokasi dengan koneksi internet yang buruk.

HERE Auto (2)

Serupa dengan konsep mobil terkoneksi yang dikembangkan pemain lain di industri TI, sistem navigasi HERE Auto dapat diakses dari jarak jauh menggunakan HERE Auto Companion App. Aplikasi yang tersedia untuk platform Android dan Windows Phone ini dapat menampilkan indikator bahan bakar, tekanan angin pada ban, bahkan mengontrol kunci pintu dan AC.

HERE Auto sudah terintegrasi dengan platform infotainment terbuka milik Continental dan mulai bekerja sama dengan beragam perusahaan untuk memperluas jangkauannya.

Back to top button