Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Huawei Hadirkan Ascend Mate Di Indonesia

Konsep smartphone berlayar ekstra besar atau kerap disebut phablet semakin disambut baik oleh konsumen Indonesia. Setelah diperkenalkan di ajang CES 2013 awal tahun lalu, Huawei kini siap memasarkan phablet pertamanya yang berlayar 6.1-inci, Huawei Ascend Mate di Indonesia.

huawei ascend mate

“HUAWEI Ascend Mate menerobos batasan dengan mengantarkan hiburan, komunikasi, dan pengalaman kreatif total untuk segala kebutuhan pribadi dan professional Anda,” kata Legi Soegianto, Head of Product Marketing and Sales Manager, Huawei Device Indonesia. “HUAWEI Ascend Mate merupakan smartphone terdepan dan sebagai bukti dari inovasi kami dalam menciptakan teknologi global yang canggih bagi semua khalayak.”

Huawei Ascend Mate hadir dengan layar berpanel IPS+ dengan resolusi 1280 x 720 pixel.Layarnya ini telah dilengkapi dengan fitur Magic Touch dan sensor sentuh yang lebih sensitif sehingga pengguna bisa menyentuh layarnya meski dengan menggunakan sarung tangan.

Pada sektor performa, Huawei Ascend Mate ditenagai oleh prosesor quad core 1.5 Ghz, menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, dilengkapi kamera belakang HDR 8.0-megapixel AF dan kamera depan 1.0-megapixel HD serta dukungan teknologi Dolby Sound untuk menyajikan suara yang lebih baik. Selain itu, hadir fitur menarik lainnya seperti Swift Sharing untuk upload gambar, video dan file dengan waktu upload yang lebih cepat serta Smart Reading yang memungkinkan navigasi cepat ke kamus, Wikipedia dan halaman pencari Google.

Untuk menunjang aktivitas penggunanya, Huawei Ascend Mate ditenagai dengan baterai berkapasitas 4050 mAh. Ditambah dengan teknologi hemat daya QPC and ADRX dari Huawei, Ascend Mate diklaim mampu bertahan hingga sekitar dua hari (pemakaian normal) hanya dengan satu kali pengisian baterai. Tidak hanya itu, baterainya juga memiliki kemampuan pengisian tercepat dibandingkan smartphone lainnya, sehingga dapat menghemat hingga 30% waktu saat mengisi baterai.

HUAWEI Ascend Mate akan dipasarkan di Indonesia pada bulan Juli 2013 melalui distributor Huawei, OkeShop dan Lazada. Banderol harganya Rp3,99 juta dan tersedia dalam pilihan warna crystal black dan pure white.

[table th=”0″]” “;Huawei Ascend Mate
Prosesor; Quad Core 1.5Ghz
Layar; HD IPS+ 1280×720 pixel
Kamera; 8 megapixel, kamera sekunder 1 megapixel
OS; Android Jelly Bean 4.1
Baterai;4050 mAh
[/table]
Back to top button