Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Toshiba Exceria dan Exceria Pro SDHC, Kartu Memori SD Tercepat di Dunia

Setelah Sandisk menggebrak dengan kartu memori microSD tercepat untuk perangkat mobile, Toshiba nampaknya juga tidak mau ketinggalan. Hal ini dibuktikan oleh Toshiba dengan menghadirkan dua kartu memori SD terbaru Toshiba Exceria dan Toshiba Exceria Pro SDHC yang diklaim sebagai kartu memori SD tercepat di muka bumi saat ini.

Toshiba-Exceria-Pro-SDHC-card-1

Dirancang khusus untuk fotografer profesional dan kamera DSLR dengan kecepatan continuous shooting yang tinggi, Toshiba Exceria dan Exceria Pro hadir mengusung teknologi UHS-II yang super cepat. Dengan kemampuannya ini, Toshiba Exceria sepertinya akan menjadi solusi yang paling tepat untuk kebutuhan perekaman video beresolusi 4K yang diprediksi akan menjadi tren di dunia videografi.

Penasaran dengan kecepatan dari kartu memori SD ini? Untuk Toshiba Exceria memiliki kecepatan membaca hingga 260MB per detik dan kecepatan menyalin data hingga 120MB per detik. Sementara untuk versi Exceria Pro, kecepatan membacanya sama yaitu hingga 260MB per detik, namun kecepatan menyalin datanya dua kali lebih cepat yaitu hingga 240MB per detik. Untuk kapasitas, Toshiba Exceria hadir dalam pilhan 16GB dan 32GB. Dan untuk Toshiba Exceria Pro memiliki kapasitas 32GB dan 64GB.

Tohsiba akan merilis kedua kartu memori ini untuk pasar Jepang terlebih dahulu. Toshiba Exceria Pro akan hadir di bulan Oktober 2013, menyusul Toshiba Exceria di bulan November. Untuk sementara belum ada info lebih lengkap mengenai harga dan kapan kedua kartu memori ini tersedia di Indonesia.

Back to top button