Quantcast
KomputerNewsPC DesktopTablet PC

HP Envy Rove: Tablet-PC 20-inci Dengan Intel Haswell

Siapkah Anda menyambut era tablet PC berukuran jumbo? Setelah Asus hadir dengan Transformer AIO, kini giliran HP siap memasarkan HP Envy Rove, tablet PC teranyarnya yang juga bisa beralih fungsi menjadi AIO PC yang sempat diperkenalkan pada bulan Mei 2013 lalu.

hp-envy-rove-1

HP Envy Rove yang berukuran 20-inci ini memang tergolong besar dibandingkan dengan tablet PC kebanyakan yang ada di pasaran saat ini. Jika Anda berpikir untuk mengajaknya mobilitas, sebaiknya Anda dapat berpikir dua kali untuk melakukannya. Pasalnya, selain memiliki layar yang extra besar bobotnya juga lumayan berat yaitu sekitar 5.4 kg. Mirip dengan bobot rata-rata sebuah laptop multimedia.

Layar sentuhnya yang telah memakai panel IPS hadir dengan resolusi sebesar 1600×900 pixel. Untuk menyulapnya menjadi sebuah AIO-PC, bagian belakang HP Envy Rove telah dilengkapi dengan kaki serta satu set keyboard dan mouse wireless yang hadir dalam paket penjualannya.

Menjalankan sistem operasi Windows 8, kinerja HP Envy Rove mengandalkan prosesor Intel Core i3 generasi keempat (Intel Haswell) dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Dan mengingat HP Envy Rove dapat beralih fungsi menjadi sebuah AIO PC, kapasitas ruang penyimpanannya juga hadir dengan model hybrid yang menggabungkan kinerja SSD berkapasitas 8GB dan HDD yang sangat lapang berkapasitas 1TB. Kombinasi ini akan dapat dimanfaatkan untuk mempercepat proses booting Windows.

Untuk terhubung dengan perangkat lain tersedia beragam pilihan konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, port Ethernet, slot kartu memori SD, port USB 2.0,3 buah port USB 3.0 dan telah mendapat dukungan Intel WiDi(Wireless Display) yang dapat berguna untuk berbagi layar.

HP Envy Rove saat ini telah hadir untuk pasar Amerika dengan harga sekitar US$980. Dan sementara belum ada kabar apakah tablet PC jumbo ini akan tersedia di Indonesia.

[table th=”0″]” “;HP Envy Rove
Layar; “IPS Panel 20-inci 1600×900 pixel”
Prosesor; Intel Core i3 Generasi Keempat
RAM; 4GB
HDD; Hybrid SSD 8GB+HDD 1TB
Konektivitas;WiFi, Bluetooth, port Ethernet, slot kartu memori SD, port USB 2.0,3 buah port USB 3.0, Intel WiDi(Wireless Display)
OS; Windows 8
Bobot;5.4 Kg
[/table]
Back to top button