Aksesoris GadgetAudio VideoEars In HeavenMobile GadgetReview

Review Klipsch S4A (II)

Beragam in-ear headphone yang beredar saat ini masih didominasi oleh model yang diciptakan spesifik untuk perangkat iOS. Dengan S4A (II), Klipsch menawarkan sebuah in-ear headphones bagi para pengguna perangkat Android.

Konsep & Desain
Klipsch S4A (II) hadir dengan desain yang cukup berbeda dari headphone in-ear kebanyakan. Dengan model yang mirip dengan peluru, In-ear headphone ini hadir dengan eartips berbentuk oval. Saat diuji, Klipsch S4A dapat masuk ke dalam telinga dengan amat baik dan nyaman ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Isolasi suaranya juga tergolong amat baik.

Dalam paket pembeliannya, Anda juga dapat menemukan 3 pasang ear-tips dengan desain berbeda yang dapat disesuaikan dengan bentuk telinga penggunanya dan mengubah karakter suara yang dihasilkan. Untuk meminimalisir masalah kabel ruwet, Klipsch S4A (II) hadir dengan kabel bermodel pipih yang tidak mudah kusut. Di bagian kabelnya ini juga telah dilengkapi dengan tombol kendali yang bisa digunakan untuk play dan pause, mengangkat panggilan dan memilih lagu yang diinginkan.

klipsch-1

Tombol kendalinya ini pun dapat dikostumisasi lewat aplikasi Klipsch yang tersedia di PlayStore. Namun yang cukup disayangkan, opsi menu pengaturan dari app nya masih cukup terbatas karena hanya sebatas untuk navigasi memilih track lagu, play/pause, voice search dll, tanpa hadirnya fitur untuk meningkatkan performa suara seperti misalnya opsi preset Equalizer.

apps

Performa Suara
Untuk performa suara, Klipsch S4A (II) dimodali teknologi 8.5 mm dual magnet micro-speaker. Performa suaranya sangat baik dan cocok untuk segala jenis musik. Pada lagu-lagu berjenis akustik, in-ear headphone ini dapat menyajikan suara yang natural dengan separasi suara yang sangat baik dan detil yang membuat stagingnya terasa cukup nyata. Pada lagu-lagu bergenre up-beat pun hasilnya sama. Kami juga cukup puas dengan performa bassnya yang cukup terasa “nendang” dan dapat mengimbangi suara vokal. Intinya, Anda tidak perlu berganti earphone jika berganti jenis musik.

Kesimpulan
Klipsch S4A (II) merupakan in-ear headphone bagi Anda pecinta beragam jenis musik. Kualitas suara yang baik membuatnya layak menjadi pilihan bagi Anda yang mendengarkan musik di mana saja. Harganya memang tidak terlalu murah, tapi tetap layak dipilih karena kualitas suara dan kenyamanan penggunaannya yang superior.

Back to top button