Quantcast
KomputerUltraportable

Sony Hadirkan Rangkaian Laptop Terbaru Dengan Platform Haswell

Belum ada seminggu prosesor Intel Generasi Keempat atau Intel Haswell mendarat di Indonesia, PT Sony Indonesia pada hari ini (05/07/2013) mendahului para kompetitornya dengan mengumumkan jajaran laptop terbaru yang dipersenjatai Intel Haswell.

sony-1

“Tujuan kami dengan diluncurkannya rangkaian model unik terbaru ini adalah untuk menghadirkan berbagai cara baru menikmati PC bagi para konsumen. Kami berhasil melakukannya dengan menggabungkan beragam teknologi unggulan dari Sony dalam tampilan terbaru,” ucap Ryosuke Akahane, SVP dan President of VAIO & Mobile Business Group.

Jajaran laptop terbaru dari Sony tersebut diantaranya adalah Sony Vaio Duo 13, Sony Vaio Pro 13/11 dan Sony Vaio Fit E. Sony Vaio Duo 13 merupakan generasi penerus dari laptop hybrid Sony Vaio Duo 11 yang tahun lalu dirilis. Perbedaanya, Sony Vaio Duo 13 kini hadir dengan layar lebih besar yaitu 13.3-inci, dilengkapi dengan trackpad mouse, dan dipersenjatai teknologi kamera canggih bersensor Exmor RS for PC yang juga mampu digunakan untuk menjadi alat pemindai jika dipadukan dengan aplikasi bawaannya yaitu CamScanner.

Sementara Sony Vaio Pro 13/11 merupakan generasi terbaru ultrabook berlayar sentuh Sony yang berhasil menyandang predikat ultrabook tertipis di dunia. Dengan manterial serat karbon yang premium di seluruh permukaannya, Vaio Pro 11 memiliki bobot hanya 870 gram dan Vaio Pro 13 sekitar 1,060 kg. Ultrabook ini juga dilengkapi layar dengan teknologi TriLuminos Display dengan dukungan chip X-Reality milik Sony, dan telah dilengkapi dengan beragam konektivitas yang lengkap termasuk NFC (Near Field Communication).

Dan yang terakhir ada Sony Vaio Fit E. Laptop yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau ini membidik segmen pecinta musik dan pengguna personal. hal ini terlihat dari fitur-fitur yang dimilikinya seperti misalnya Mode Clear Audio+ untuk kualitas suara yang lebih baik dan dukungan NFC yang bisa dipadukan dengan speaker mungil Sony SRS-BTV5 dan headphone berteknologi bluetooth Sony SRS-BTX300.

Seluruh laptop terbaru dari Sony ini akan tersedia sekitar bulan Agustus 2013. Untuk Sony Vaio Duo 13 akan dipasarkan di kisaran 15-24 juta rupiah dan VAO Pro 13/ 11 10-17 juta rupiah.

Back to top button