Rolomotion: Ubah iPhone dan Apple TV Menjadi Mesin Game Interaktif

Walaupun memiliki grafis yang pas-pasan dibandingkan kompetitornya, Nintendo Wii berhasil menjadi pelopor perangkat gaming interaktif. Dengan kontrolernya yang dapat mendeteksi gerakan tangan dan bagian tubuh lainnya, Anda bisa merasakan sensasi bermain game yang berbeda. Nah, ide Nintendo Wii ini menjadi inspirasi sebuah pengembang bernama Rolocule yang berhasil menciptakan Rolomotion.

rolomotion

Rolomotion adalah teknologi yang dapat mendeteksi beragam pergerakan 3D dan 2D dari perangkat iOS Anda dengan memanfaatkan sensor gyroscope, magnetometer, dan accelerometer yang dimiliki iPhone. Untuk merasakan pengalaman bermain game ala Nintendo Wii ini yang Anda perlukan hanya sebuah iPhone dan Apple TV.

svg%3E

Cara bermainnya sangat sederhana. Pengguna hanya cukup menghubungkan iPhone ke Apple TV yang telah tersambung ke layar TV lewat fitur AirPlay. Lalu beli dan unduh game yang ingin dimainkan, dan iPhone Anda siap menjadi kontroler untuk bermain game seperti Nintendo Wii.

Sayangnya, untuk saat ini hanya tersedia satu judul game yang mendukung teknologi Rolomotion yaitu Motion Tennis. Tapi Anda tidak perlu kecewa, karena Rolocule juga telah menyiapkan beberapa judul game yang akan siap dirilis seperti misalnya Motion Badminton dan Motion Squash.

Untuk saat ini Rolomotion hanya kompatibel dengan perangkat iOS. Dan untuk satu judul gamenya, Rolocule membanderolnya dengan harga US$7.99. Untuk melihat bagaimana Rolomotion bekerja, simak video berikut ini.