Sony Xperia Z Ultra: Phablet 6,4 Inci Tahan Air Pertama Di Dunia

Xperia Z Ultra hadir dengan layar TRILUMINOS seluas 6.4 inci yang menjadikannya sebagai phablet dengan desain ultra tipis, hanya 6,5mm. Sebagai perbandingan, Huawei Ascend P6 sebagai smartphone tertipis saat ini, memiliki ketebalan 6,18mm.

Xperia_Z_Ultra_03

Ukuran layar menjadi fitur yang terlihat menonjol. Sebelumnya tidak ada phablet dengan layar berukuran 6,4 inci. Pesaing terdekatnya yang memiliki spesifikasi mirip adalah Samsung GALAXY Mega 6.3. Sony Xperia Z Ultra juga merupakan smartphone pertama yang menggunakan layar Full HD dengan teknologi TRILUMINOUS dari Sony. Dipadukan dengan teknologi X-Reality yang tertanam di dalamnya, layar Z Ultra diklaim mampu mereproduksi warna dengan lebih alami seperti di TV Sony BRAVIA.

Untuk bodinya, Z Ultra telah dilapisi kaca yang tahan terhadap goresan di bagian depan dan belakang. Soal ketahanan sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Sony Xperia Z Ultra sudah mendapatkan sertifikasi IP55 dan IP58 yang membuatnya dapat digunakan di dalam air, serta tahan debu dan benturan. Dengan begitu Anda dapat merekam video di bawah air menggunakan Z Ultra.

Untuk desain, Z Ultra mengadopsi konsep desain OmniBalance yang juga digunakan di Xperia Z dan Xperia Tablet Z. Sementara kinerjanya bertumpu pada prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core dengan kecepatan 2.2GHz dan RAM 2GB. Melihat spesifikasinya, di atas kertas Z Ultra akan ada di jajaran smartphone papan atas seperti Lenovo K900, Samsung GALAXY S4, dan HTC One.

Di sektor multimedia, Z Ultra hadir dengan kamera 8MP yang mampu merekam video Full HD, termasuk dari kamera depannya yang sudah mengemas resolusi 2MP. Sensor Exmor RS for mobile telah disematkan untuk hasil foto terbaik di kondisi cahaya remang-remang. Anda memiliki pilihan untuk menyimpan semua hasil foto dan video di memori internal 16GB yang dapat diperluas melalui kartu memori microSD hingga 64GB. Juga terdapat aplikasi SONY WALKMAN, Album, dan Movies untuk memudahkan Anda menemukan berbagai konten hiburan , baik offline maupun online.

svg%3E

Bagi para pebisnis, Z Ultra mampu mengenali tulisan tangan yang cocok dengan pensil apapun dan stylus kapasitif atau pena logam dengan ujung berdiameter minimal 1 milimeter. Anda juga dapat menulis catatan atau menggambar ketika menerima panggilan telepon.

Xperia_Z_Ultra_12

Sony juga memperkenalkan Magnetic Charging Dock, DK30, yang memiliki pin magnet untuk menjaga Z Ultra tetap menancap di dock. Selain berfungsi untuk mengisi baterai, DK30 juga memberikan sudut pandang ideal untuk menayangkan film favorit dari Z Ultra.

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih, Z Ultra akan mulai dipasarkan pada kuartal ketiga tahun ini dengan harga yang belum disebutkan – prediksi kami sekitar 7 jutaan rupiah.

[table th=”0″]” “;Sony Xperia Z Ultra
Layar;”Full HD 1080 x 1920 piksel, 6.4 inci (344 ppi) Triluminos, Engine X-Reality”
Sistem Operasi;Android v4.2 Jelly Bean
Prosesor;”Qualcomm Snapdragon 800, quad-core, 2.2GHz Krait 400, GPU Adreno 330″
Memori;”internal 16GB, RAM 2GB, memori eksternal microSD”
Kamera;”8MP, sensor Exmor RS for mobile, video Full HD, HDR, lampu kilat, kamera depan 2MP, video Full HD”
Baterai;3050mAh dengan mode Battery STAMINA
Dimensi;179.4 x 92.2 x 6.5 mm
Bobot;212 gram[/table]