Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Samsung Luncurkan ATIV Tab 3, Tablet Windows 8 Tertipis di Dunia

Persaingan tablet PC tidak hanya saling adu performa, tapi juga pada inovasi desain. Dan kini Samsung berhasil menyalip para kompetitornya dengan merilis tablet Windows 8 tertipis di dunia saat ini, Samsung ATIV Tab 3.

ATIV Tab 3-1

Seberapa tipis? Bodi ATIV Tab 3 hanya setebal 8,2 mm atau beda tipis dengan ketebalan bodi Galaxy S4 yang mencapai 7,9mm. Bobotnya juga cukup ringan, hanya 550 gram, lebih enteng dibandingkan Apple iPad yang sekitar 660 gram. Ini menjadikannya sebagai Tablet PC Windows 8 tertipis dan teringan saat ini. Untuk layarnya, Samsung ATIV Tab 3 dilengkapi layar sentuh 10.1-inci beresolusi 1366×768 pixel. Konsepnya yang murni tablet membuatnya tidak dilengkapi dengan docking keyboard seperti ATIV Smart PC. Namun nantinya akan ada aksesori keyboard cover seperti pada Acer Aspire P3 dan Microsoft Surface.

Di balik kemasan bodinya yang tipis, Samsung mempercayakan performa tablet PC yang menjalankan Windows 8 ini pada prosesor Intel Atom Z2760 dengan RAM sebesar 2GB. Untuk penyimpanan data, tersedia ruang penyimpanan eMMC berkapasitas 64GB dan ditenagai oleh baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 8,5 jam tanpa henti. Untuk konektivitas ke perangkat lain, tersedia 1 port micro USB 2.0, 1 port micro HDMI dan slot kartu memori micro SD.

Walau masuk ke dalam keluarga Samsung ATIV dan tidak menjalankan OS Android, namun Samsung ATIV Tab 3 masih mewarisi DNA keluarga Samsung Galaxy. Hal ini terlihat dari sentuhan desainnya yang memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy Note 10.1, dilengkapi dengan S-Pen dan aplikasi S Note untuk memaksimalkan pena tersebut. Samsung ATIV Tab 3 juga dilengkapi dengan fitur Samsung SideSync yang memungkinkan Anda untuk mengoperasikan sebagian fungsi smartphone Samsung berbasis Android langsung dari tablet atau notebook.

Belum ada kabar berapa harga dan kapan Samsung ATIV Tab 3 akan hadir di Indonesia. Dari spesifikasinya, kami meramalkan Samsung ATIV Tab 3 akan dibanderol dengan harga di kisaran 6-7 juta rupiah.

[table th=”0″]” “;Samsung ATIV Tab 3
Layar;”10.1 inci HD 1366×768 pixel”
OS;Windows8
Prosesor;Intel ATOM Z2760
RAM;2GB LPDDR2
Media Penyimpanan;64GB eMMC
Kamera;720p HD
Baterai;10 jam
Konektivitas;”1x micro USB 2.0, micro HDMI, micro SD”
Tebal;8.2mm
Berat;550 gram
Warna;White
[/table]
Back to top button