Quantcast
KomputerNewsSoftware

Microsoft Bing Translator: Penerjemah Canggih, Fasih Hingga 42 Bahasa

Tidak mau ketinggalan dengan Google yang telah menyediakan translator pintar Google Translate, Microsoft kini menghadirkan Bing Translator untuk perangkat Window 8 dan Windows RT yang kini telah siap diunduh melalui Windows Store.

Bing Translator -1

Secara umum, Bing Translator mirip dengan aplikasi penerjemah lainnya. Namun, aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur yang menjadikannya sebagai alat penterjemah canggih serba bisa.

Fitur-Fitur yang ditawarkan oleh Bing Translator ini antara lain:

1. Text Translation. Untuk menggunakannya Anda cukup mengetik kata atau kalimat yang ingin Anda terjemahkan dan Bing Translator akan menerjemahkannya ke lebih dari 40 bahasa yang didukungnya.

2. Camera Translation.
Dengan mengusung teknologi AR, fitur ini bisa membantu Anda untuk menerjemahkan seluruh papan penanda, menu, koran, hingga dokumen melalui bantuan kamera pada tablet PC. Yang perlu Anda lakukan hanya mengarahkan kamera ke objek yang bertuliskan bahasa asing tersebut dan aplikasi ini akan langsung menerjemahkan ke bahasa yang Anda mengerti. Sangat cocok bagi para traveller yang sering berpergian ke luar negeri.

3. Text To Speech.
Fitur ini akan sangat membantu bagi Anda yang bingung mengucapkan bahasa asing. Yang perlu Anda lakukan hanya melafalkan kalimat yang ingin diterjemahkan dalam bahasa yang diinginkan, lalu Bing Translator akan langsung menjawab dengan kalimat yang telah diterjemahkan ke bahasa tujuan.

4. Offline Translation.
Biasanya aplikasi penerjemah bahasa masih mengandalkan paket data internet. Namun Microsoft telah menyediakan paketan bahasa yang bisa diunduh agar Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara offline. Ini tentunya berguna jika Anda bepergian ke daerah yang minim koneksi Internet.

5. Translate From Anywhere.
Adakalanya di saat browsing kita menemukan laman web dengan bahasa asing. Yang perlu dilakukan kini hanyalah select kalimat yang ingin diterjemahkan lalu klik share yang ada di charm bar Windows 8 untuk menemukan jawabannya. Fitur ini juga mendukung kegiatan berbagi text dan gambar yang telah diterjemahkan dari Bing Translator ke aplikasi lain yang ada di Windows Store.

6. Multitask With Snap View.
Dengan Snap View, Anda bisa melakukan multitasking dengan lebih mudah. Posisi Bing Translator bisa diatur ke kanan atau kiri layar ketika Anda sedang melakukan aktivitas lain seperti misalnya browsing atau mengetik dokumen.

Bing Translator mendukung 42 bahasa diantaranya bahasa Arab, Bulgaria, Catalan, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Haiti Creole, Ibrani, Hindi, Hmong Daw, Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Klingon, Klingon (Kronos), Korea, Latvia, Lithuania, Melayu, Norwegia, Persia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Ukraina, Urdu, dan Vietnam. Selamat mencoba!!

Back to top button