Quantcast
AudioHome GadgetNews

Futurist’s Hand Activated iPhone Speaker: Mengontrol Sistem Audio dengan Gestur

Kualitas perangkat mobile besutan Apple, khususnya iPhone, menggugah sejumlah pengembang untuk menciptakan aksesori pendukung yang mumpuni, baik dari segi desain maupun fungsi. Karena terkenal sebagai alat pemutar musik unggulan, banyak di antara aksesori tersebut berupa audio dock. Termasuk Futurist’s Hand Activated iPhone Speaker berikut.

Futurists-Hand-Activated-iPhone-Speaker

Dari segi desain, speaker ini terlihat mencolok dengan bentuk tubuh yang menyerupai pesawat terbang dan balutan warna merah yang mentereng. Sangat berbeda dari audio dock iPhone pada umumnya. Cara pengoperasiannya pun berbeda. Lupakan rangkaian tombol fisik atau layar sentuh, pengoperasian speaker ini dilakukan dengan gestur tangan. Namun bagi Anda yang lebih menyukai cara konvensional, tersedia pula remote control sebagai alternatif.

Dalam badan speaker berbentuk pesawat ini tersembunyi sensor yang  mendeteksi gerakan tangan untuk mengecilkan dan mengencangkan volume. Sensor lain di sisi speaker menerima input untuk menghentikan musik atau melompat ke lagu selanjutnya. Sensor terakhir di bagian hidung membaca perintah untuk menyala-matikan speaker.

Tweeter ganda 5 watt terhubung dengan iPhone melalui koneksi Bluetooth. Subwoofer 10 watt yang menghadap ke bawah menghasilkan suara bass yang siap memanjakan telinga pendengarnya. Sayangnya, gestur tangan tidak berfungsi untuk mengendalikan tingkat bass dan treble. Untuk melakukannya, Anda harus menggunakan remote control.

Untuk mendapatkan speaker dock iPhone dengan kontrol gestur ini, Anda harus merogoh kocek US$200. Informasi pembelian bisa dilihat di sini.

Back to top button