[Computex 2013] Asus VivoPC & VivoMouse: Kedepankan Desain Futuristik

Di ajang Computex 2013 kali ini, Asus juga memperkenalkan inovasi terbarunya yang hadir untuk menjadi rival Mac Mini dari Apple. Produk tersebut adalah Asus VivoPC.

asus vivo PC-1

Asus VivoPC dirancang Asus untuk menjadi sebuah mesin multimedia dalam ukuran yang sangat ringkas. Desainnya sangat keren dengan kemasan terbuat dari alumunium dan mudah dikostumisasi. Untuk meningkatkan memori atau mengganti sebagian komponen, Anda cukup membuka penutup bagian atasnya. Mekanismenya mungkin mirip seperti Apple Mac Mini.

PC mini ini ditenagai oleh prosesor dari Intel dan mengemas port konektivitas yang sangat lengkap. Diantaranya koneksi Wi-Fi, slot pembaca kartu memori SD, 2 port USB 3.0, 4 port USB 2.0, port HDMI, VGA port, ethernet, optical digital audio output, dan port audio in/out. Seperti produk premium Asus yang lain, untuk memaksimalkan sektor multimedianya, Asus VivoPC juga telah dilengkapi dengan teknologi audio racikan asus, Asus SonicMaster Audio.

Untuk mengendalikannya, Asus melengkapi Asus VivoPC dengan sebuah mouse khusus yaitu Asus VivoMouse. Mouse berbentuk unik ini hadir dengan sebuah touchpad berbentuk bulat di bagian atasnya yang telah mendukung penuh fitur gestur dari Windows 8. Asus menyebutnya sebagai gabungan antara mouse dan touchpad pertama di dunia. VivoMouse juga dilengkapi dengan fitur remote yang dapat digunakan untuk mengendalikan VivoPC dari jarak jauh seperti misalnya memilih lagu di playlist musik atau play/pause musik yang sedang Anda dengarkan.

Asus belum mempublikasikan berapa info harga dari Asus VivoPC dan VivoMouse. Keduanya baru akan tersedia di kuartal ketiga tahun 2013. Kami prediksi harga VivoPC akan ada di kisaran 5 jutaan rupiah, dengan spesifikasi Intel Core i5 tanpa monitor, sementara VivoMouse akan dijual di kisaran 700 ribu rupiah. Setuju?

[table th=”0″]” “;Asus VivoPC
Prosesor; Intel
Memory;2 x DDR3 SO-DIMM slots (maksimum 16GB)
Grafis;Intel® HD Integrated Graphics
Media Penyimpanan;”3.5/2.5 inch SATA 6.0Gb/s HDD/SSD didukung”
Konektivitas;Wi-Fi, Bluetooth, 10/100 Mbps Ethernet
Port dan interface;”Slot pembaca kartu memori SD, 2 port USB 3.0, 4 port USB 2.0, port HDMI, VGA port, optical digital audio output, dan port audio in/out”
Audio;Asus SonicMaster
Dimensi;190(l) X 190(w) X 56.2(h) mm
[/table]

[table th=”0″]” “;Asus Vivo Mouse
OS;”Win 8, Win 7″
Koneksi;USB 2.0
Wireless;RF 2.4 GHz
Sensor;Optical (Blue LED) 1200 dpi
Baterai;2 AA alkaline [/table]

Verified by MonsterInsights