Quantcast
KomputerNewsPC DesktopTablet PCUltraportable

[Computex 2013] Asus Transformer Book Trio: Paduan Desktop PC, Ultrabook dan Tablet dengan OS Ganda

Android dan Windows 8 merupakan dua OS yang populer saat ini. Android populer untuk perangkat tablet PC dan smarthone, sementara Windows 8 kini menjadi favorit di segmen Ultrabook dan notebook berlayar sentuh. Lalu bagaimana jika kedua OS ini digabungkan dalam satu perangkat?

asus transformer book trio-1

Ide cemerlang ini diwujudkan oleh Asus lewat produk terbarunya, Asus Transformer Book Trio. Dengan desain dan kecanggihan teknologi yang dimilikinya, Transformer Book Trio berhasil menoreh prestasi sebagai perangkat 3-in-1 pertama di dunia dengan layar yang dapat dilepas-pasang dan hadir dengan dua sistem operasi sekaligus yaitu Windows 8 dan Android. Dengan konsep 3-in-1, Asus Transformer Book Trio dapat digunakan dalam 3 mode pemakaian yaitu mode Ultrabook, desktop PC dan tablet PC.

Pada mode Ultrabook, Transformer Book Trio adalah Ultrabook bersistem operasi Windows 8 dengan keyboard penuh dan layar sentuh Full HD 1920x1080p. Uniknya, Anda bisa melepas bagian layarnya dan menjadikan Asus Transformer Book Trio sebagai tablet atau dipasang ke PC Station dock untuk menggunakannya sebagai desktop PC.

Saat digunakan dalam mode tablet, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 2.0GHz dengan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 64GB. Pada mode tablet PC ini, Asus Transformer Book Trio dapat menjalankan sistem operasi Windows 8 atau Android 4.2 Jelly Bean yang dapat diganti melalui tombol switch yang tersedia.

asus transformer book trio-2

Sedangkan pada mode Desktop PC, Asus menganut konsep yang sama dengan Asus Transformer AIO PC yang menyediakan prosesor lebih bertenaga pada bagian dockingnya. Saat digunakan menjadi sebuah desktop PC, Asus Transformer Book Trio disokong oleh performa prosesor Intel Core i7 generasi keempat, hard disk sebesar 750GB, dan port koneksi untuk terhubung ke layar tambahan jika layar 11.6-inci miliknya masih kurang besar. Pada saat ditancapkan ke dockingnya, baterai yang berguna untuk mendukungnya sebagai tablet PC juga otomatis langsung diisi ulang.

Belum ada informasi harga, tapi Asus akan mulai menjual Transformer Book Trio mulai kwartal ketiga tahun ini.

[table th=”0″]Asus Transformer Book Trio;Tablet;PC Station
Processor;Intel® Atom™ 4th Gen; Intel® Core™ i7/i5
OS;Android;Windows 8
Media;Mencapai 64GB eMMC;HDD mencapai 750GB
Baterai;19.5 Whr;33 Whr
Dimensi;304.9(w) x 193.7(d) x 9.7(h) mm; 304.9(w) x 193.7(d) x 13.4(h) mm
[/table]
Back to top button