Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

4 Kecanggihan GALAXY S4, Raja Ponsel Android

Salah satu resep Samsung merajai pasar smartphone dunia adalah dengan mengeluarkan produk yang canggih di berbagai segmen, terutama di segmen premium. Setelah sukses menjadi vendor ponsel Android terlaris di dunia dan di Indonesia, bukan berarti pekerjaan rumah Samsung telah selesai. Tuntutan konsumen yang menginginkan smartphone tercanggih sepertinya tidak akan pernah berhenti.

Untuk mempertahankan dominasinya di pasar Android, Samsung menjagokan Samsung GALAXY S4. Di tahun 2012, Samsung GALAXY S3 dan GALAXY Note 2 terbukti amat perkasa meraih hati konsumen di seluruh dunia dengan HTC One X+, Apple iPhone 5, dan Nokia Lumia 920 sebagai pesaing terdekat. Untuk tahun 2013, Sony Xperia Z dan HTC One siap menghadang laju GALAXY S4 untuk meraih gelar ponsel Android tercanggih tahun ini.

samsung_galaxy_s4_1

Samsung juga tidak ingin main-main saat merancang Samsung GALAXY S4. Ini terbukti dengan beberapa peningkatan yang signifikan jika dibandingkan GALAXY SIII, seperti kualitas layar lebih baik, resolusi kamera lebih besar, serta performa yang lebih handal.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, ada empat kecanggihan Samsung GALAXY S4 yang tidak dimiliki ponsel Android lain yang beredar saat ini.
1. Deretan Fitur Fotografi Inovatif

Selain meningkatkan resolusi kamera menjadi 13 megapixel, Samsung juga melengkapi Galaxy S4 dengan berbagai fitur fotografi inovatif yang memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk dapat merekam setiap momen berharga dengan kamera GALAXY S4.

Fitur kamera seperti Drama Shot, Dual Shot, Sound & Shot, Rich Tone HDR, Animated Photo, Eraser, Panorama, Best face, Best photo, dan Beauty Face membuat Anda dapat mengabadikan momen yang menarik dengan lebih kreatif. Misalnya, dengan Dual Shot, Anda mengambil dua foto dari dua kamera S4 sekaligus. Jadi subyek yang diambil fotonya dan pemotret sama-sama terekam. Lucu kan? Animated Photo akan merekam adegan pendek untuk menghasilkan foto (dalam format .GIF) yang dapat bergerak. Dengan berbagai fitur ini, memotret dengan GALAXY S4 menjadi pengalaman yang menyenangkan.

2. Exynos 5 Octa, Prosesor Terkencang di Kelasnya

Untuk versi yang beredar resmi di Indonesia, Samsung GALAXY S4 menggunakan chipset Exynos 5 Octa dengan dua prosesor yang masing-masing memiliki empat core. Selain memberikan performa yang terbaik untuk sebuah smartphone Android, penggunaan chipset inovatif ini juga mampu memberikan efisiensi daya yang lebih baik sehingga daya tahan baterainya menjadi lebih panjang.

3. Desain Lebih Fungsional

Samsung memutuskan untuk menggunakan bahan polikarbonat yang kuat untuk Samsung GALAXY S4. Dengan tutup belakang S4 yang dapat dilepas-pasang, Samsung memberi keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat mengganti (atau menambah) baterai Galaxy S4. Penambahan kapasitas penyimpanan data juga dipermudah dengan disertakannya slot microSD yang dapat diakses dengan cepat di bagian belakang.
Untuk memberikan perlindungan pada layar Full HD 5 inci yang dimiliki Galaxy S4, Samsung menanamkan teknologi Gorilla Glass 3 yang lebih tahan terhadap goresan. Dengan begitu, Anda tidak perlu memberikan perhatian ekstra saat menggunakan Galaxy S4.
 
4. Sensor Terlengkap di Kelasnya

S Health

Walaupun tidak terlihat oleh mata, ada 9 sensor canggih yang dimiliki GALAXY S4. Ini menjadikannya sebagai smartphone dengan sensor paling lengkap di kelasnya. Kumpulan sensor ini mampu mengumpulkan data yang kemudian dapat dimanfaatkan oleh berbagai aplikasi dan fitur bawaan Samsung GALAXY S4. RGB Light Sensor misalnya, dapat mengukur intensitas cahaya merah, hijau, biru, dan putih dari sebuah sumber cahaya, yang kemudian dimanfaatkan oleh Samsung Adapt Display untuk mengatur tingkat brightness layar.

Juga ada Gesture Sensor yang dapat mendeteksi gerakan tangan pengguna menggunakan sinar infra merah. Hasil data dari sensor ini kemudian dimanfaatkan oleh fitur Air Gesture di S4. Ada juga Temperature Humidity Sensor untuk memantau suhu dan tingkat kelembaban, yang kemudian digunakan di aplikasi S Health untuk mengukur tingkat kenyamanan ruangan pengguna.

Dengan empat fitur unggulan ini, Samsung GALAXY S4 siap menghadirkan pengalaman Android terbaik bagi Anda. Bahkan lebih dari itu, Samsung menginginkan agar Galaxy S4 dapat menjadi “Life Companion” atau teman hidup yang mampu menunjang gaya hidup pemiliknya. Samsung Galaxy S4 dipasarkan seharga Rp7.499.000 dan hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman ini.

Back to top button