Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

Mengenal Lebih Dekat Smart TV Panasonic VIERA

Seluruh produsen TV saat ini berlomba-lomba menawarkan TV dengan teknologi canggih yang dilabeli Smart TV. Tapi apakah semua fitur canggih pada Smart TV tersebut benar-benar dibutuhkan oleh penggunanya? Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Panasonic mengundang beberapa rekan media untuk mengenal lebih dekat televisi pintar dari Panasonic, Smart VIERA, yang menjamin penggunanya dapat menikmati pengalaman menonton di Smart TV yang lebih mudah dan praktis.

smart-viera-1

Panasonic mendefinisikan arti kata “Smart” yang sebenarnya pada Smart VIERA TV terbaru mereka. Usaha tersebut dibuktikan dengan hadirnya 3 fitur unggulan pada Smart VIERA. Diantaranya adalah My Home Screen, Voice Interaction, dan Swipe & Share 2.0.

My Home Screen
Di smartphone, laptop, atau perangkat PC, homescreen seringkali dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kustomisasi agar lebih personal dan sesuai kebutuhan. Begitu juga pada TV Smart VIERA. Panasonic menyediakan Home Screen untuk membawa penggunanya ke berbagai fitur yang tersedia pada Smart VIERA TV dengan lebih cepat dan mudah. Pengguna dapat menyimpan beragam program, aplikasi, video dan foto favoritnya dalam satu wadah bernama My Home Screen yang dapat diakses kapan saja. My Home Screen sendiri terdiri dari beberapa template yang dapat Anda pilih dan tersedia template kosong yang artinya Anda bisa membuat layar utama sendiri berdasarkan keinginan.

Voice Interaction
Berbicara dengan TV mungkin sedikit aneh bagi sebagaian orang, tapi dengan Voice Interaction yang dimiliki Smart VIERA, pengguna dijamin tidak akan kesepian. Dengan hanya menyebutkan kata kunci ke touchpad controller atau smartphone dan tablet PC yang dapat difungsikan sebagai remote control, Smart VIERA akan menampilkan permintaan pada layar. Jadi fitur suara ini dapat menjadi panduan bagi konsumen saat mengoperasikan Viera. Akses Home Screen, input teks, hingga mengubah volume suara dapat dilakukan dengan perintah suara. Fitur ini juga sangat cocok bagi Anda yang malas membaca ketika melakukan aktivitas browsing, karena Voice Interaction dapat membacakan semua isi laman web yang Anda inginkan hanya dengan menekan satu tombol. Sayangnya, Voice Interaction saat ini hanya mendukung bahasa Inggris dan Mandarin.

Swipe & Share 2.0
Pernah merasa repot ingin berbagi file foto dengan teman atau kerabat? Fitur Swipe & Share 2.0 merupakan solusi yang paling mudah dan cerdas. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi file yang ada di tablet PC atau smartphone ke Smart VIERA hanya lewat satu sapuan jari. Jika ingin membagikan file tersebut, Anda hanya perlu menghubungkan tablet PC atau smartphone ke Smart Viera dan menarik file foto tersebut dengan menyapu layar smartphone atau tablet PC kearah bawah dengan 2 jari. Dalam waktu yang sangat singkat foto tersebut akan langsung tersimpan di smartphone yang dituju.

Dan yang terakhir ada fitur Electronic Touch Pen. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggambar diatas panel layar Smart VIERA. Selain itu pengguna juga dapat mennyunting gambar atau video yang sudah di freeze lalu bisa langsung disimpan di dalam flashdisk atau gadget miliknya. Namun sayang, tidak semua Smart VIERA mendukung fitur ini. Hanya Smart VIERA Plasma TV. VT Series, saja yang telah mendukung fitur canggih yang satu ini. Pintar kan?

Back to top button