Quantcast
KomputerNewsTablet PC

HP SlateBook x2: Andalkan Nvidia Tegra 4 dan Layar 10,1 inci Full HD

Setelah memperkenalkan tablet untuk anak muda beberapa waktu lalu, HP (Hewlett-Packard) memperkenalkan tablet 10 inci untuk segmen lebih premium.

Kali ini yang disasar HP sebagai pengguna adalah konsumen kelas atas yang membutuhkan tablet dengan kualitas tinggi, lengkap bersama keyboard dock sebagai aksesori pelengkap. HP SlateBook x2 ditenagai oleh prosesor NVIDIA Tegra 4 dengan layar sentuh luas lagi tajam berukuran 10.1 inci resolusi 1920×1200 piksel. Jauh lebih rapat ketimbang perangkat lain yang resolusi Full HD-nya di angka 1080p.

Selain tangguh di sektor hardware, x2 juga tangguh di sistem operasi karena telah menggunakan Android v4.2.2 Jelly Bean. Namun sayangnya Anda tidak akan mendapatkan kamera beresolusi tinggi di perangkat ini, karena hanya ada kamera 2MP di sisi belakang dan web camera yang sudah mendukung video HD di sisi depannya. Bisa dimaklumi sih, mengingat agak repot untuk mengambil gambar menggunakan tablet berlayar lebar seperti ini. Namun untuk meningkatkan keluaran suara, HP menggandeng DTS+ sound meski sebelumnya kita lebih mengenal produk notebook HP lekat dengan beats audio.

Sementara itu di sektor memori, Anda akan mendapat bekal slot penyimpanan yang besar, yakni 64GB dan masih bisa ditambahkan dengan microSD. Terdapat keyboard dock yang nampaknya akan dijual terpisah sebagai aksesori tambahan, port HDMI dan USB 2.0, serta konektivitas standar seperti WiFi dan Bluetooth. Banderolnya sekitar $480 dan akan mulai dipasarkan pada Agustus mendatang.

[table th=”0″]” “;HP SlateBook X2
Layar;”10.1 inci, Full HD 1920 x 1200 piksel”
Sistem Operasi;Android v4.2.2 Jelly Bean
Prosesor;”NVIDIA Tegra 4″
Memori;”internal 64GB, eksternal microSD”
Kamera;”2MP (belakang), HD webcam (depan)”[/table]
Back to top button