Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNewsSMART Home

Kwikset Kevo: Kunci Rumah yang Canggih, Kendalikan via iOS

YANGCANGGIH telah beberapa kali menyampaikan beberapa perlengkapan rumah tangga canggih yang bisa dihubungkan dengan smartphone dan tablet, termasuk kunci rumah, seperti yang ditawarkan oleh Kwikset berikut ini.

Kevo memanfaatkan teknologi Unikey yang memungkinkan Anda membuka kunci pintu rumah via iPhone. Anda membutuhkan aplikasi khusus bernama Unikey juga untuk dapat mengendalikannya dari layar iPhone, memanfaatkan koneksi Bluetooth Smart Ready/4.0. Setelah terhubung, Anda cukup mengetukkan jari di kunci tersebut, maka pintu akan terbuka dengan sendirinya. Penandanya cukup jelas. Lampu biru yang menyala akan berubah menjadi hijau. Sensor proximity akan mengenali saat Anda mendekat ke pintu dari jarak 3 meter dan iPhone terhubung secara otomatis ke Kevo. Anda juga dapat mengirimkan kunci ke pengguna iPhone yang lain.

Lalu bagaimana jika iPhone Anda dicuri, hilang atau tertinggal? Tenang saja, Kwikset sudah mengantisipasinya dengan menyertakan Kevo Fob dalam paket pembelian, sehingga mekanisme “touch to open” tetap dapat Anda lakukan. Fob sendiri menggunakan baterai jenis AA sebanyak 4 buah yang bisa digunakan selama satu tahun. Terdapat lampu indikator serta fitur notifikasi yang akan berbunyi saat baterai sudah lemas lemah dan harus diganti. Fob juga memiliki anak kunci konvensional kok kalau alat ini tidak sengaja rusak atau kehabisan baterai.

Saat peluncurannya, Kwikset menyebutkan bahwa Kevo akan kompatibel dengan iPhone 4S dan iPhone 5, menyusul iPad 3, iPad 4, iPad Mini serta iPod Touch terbaru. Banderolnya sekitar Rp2,5 juta. Kunjungi laman Kwikset untuk informasi lebih jelasnya.

Artikel terkait

Back to top button