Flickr Tawarkan Kapasitas 1TB Untuk Foto Anda, Gratis!!!

Bagi penggemar fotografi, pasti sudah mengenal Flickr sebagai tempat untuk berbagi foto. Salah satu konsep uniknya adalah Anda dapat mengunggah foto dalam resolusi aslinya yang ukurannya cukup lumayan.

flickr_1tb

Jika sebelumnya Anda harus mendaftar akun Pro untuk melakukan upload tanpa batas, kini tidak lagi. Yahoo telah meningkatkan fasilitas Flickr untuk pengguna gratisannya. Anda kini mendapatkan jatah penyimpanan 1TB untuk foto dan video, dengan ukuran file maksimum 200MB per foto dan ukuran file maksimum 1GB untuk video (durasi maksimum 3 menit). Kapasitas 1 terabyte itu setara dengan 218.453 foto beresolusi 16 megapixel atau 436.906 foto beresolusi 8 megapixel. Bedanya cukup jauh dengan Google+ Photos yang hanya memberikan jatah penyimpanan gratis 15GB untuk foto resolusi tinggi atau Facebook yang sama sekali tidak mendukung upload foto resolusi tinggi.

Anda juga dapat menentukan ukuran maksimum yang dapat didownload oleh pengguna lain yang melihat koleksi foto Anda. Ini tentunya berguna jika Anda hanya ingin memamerkan portofolio dan ingin menghindari pencurian hasil karya foto. Anda juga dapat memasukkan foto ke Group Pool (maksimum 60 grup) serta mengatur foto dalam Collection.

Lalu apa keuntungan bagi Yahoo? Ternyata tampilan Flickr untuk pengguna akun gratis nantinya akan dihiasi iklan. Tentunya bukan hal yang aneh kan? Bagi yang alergi melihat iklan, Yahoo menyediakan akun Ad-Free yang memungut biaya US$49.99 per tahun atau sekitar 500 ribu rupiah. Dengan akun Ad-Free, Anda mendapatkan semua fasilitas akun gratis dan minus iklan. Bagi Anda yang merasa bahwa kapasitas 1TB masih kurang banyak, Yahoo menyediakan paket akun Doublr yang menggandakan kapasitas penyimpanan menjadi 2TB. Biaya berlangganannya US$499 atau sekitar 5 juta rupiah per tahun. Ini jauh lebih murah dibandingkan penawaran Google yang mencapai US$1199 per tahun (US$99 per bulan) untuk kapasitas 2TB.

flickr_mobile_apps

Selain peningkatan kapasitas, Yahoo juga memberikan wajah baru terhadap Flickr. Kini koleksi foto Anda ditampilkan dengan lebih menarik dalam bentuk grid yang memang sedang tren. Bahkan halaman profil kini juga lebih cantik dan informatif, dengan visual yang lebih menarik. Selain di komputer, Anda juga dapat mengakses Flickr dengan mudah melalui smartphone Android dan iOS. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan Flickr sebagai solusi backup (pencadangan) untuk semua foto dan video di ponsel Anda.

Bagi yang sudah memiliki akun Yahoo, tidak perlu lagi mendaftar akun yang baru. Anda tinggal masuk ke Flickr menggunakan username dan password akun Yahoo tersebut. Jangan lupa kunjungi akun Flickr yangcanggih.com di http://www.flickr.com/photos/yangcanggihcom/.

Verified by MonsterInsights