Quantcast
Aksesoris GadgetAudioHome ApplianceHome GadgetMobile GadgetSMART HomeSmartphoneVisual

LG Perkenalkan Koleksi Produk Inovatif 2013

LG Electronics Indonesia (LGEIN) siap menggelontorkan koleksi produk elektronik inovatif terbarunya di tahun kompetisi 2013 dengan mengusung tema pintar, sehat dan ramah lingkungan.

LG1

Selama tujuh tahun terakhir, LG mampu mencatatatkan namanya di posisi teratas industri elektronik rumah tangga dalam negeri. Tahun lalu misalnya, LG membukukan laba sekitar 20 Trilyun rupiah dari tiga unit bisnis sebagai kontributor utama, yaitu 52% dari Home Entertainment termasuk perangkat TV dan audio video serta 33% dari Home Appliance yang meliputi lemari es, mesin cuci dan microwave, sementara sisanya berasal dari unit bisnis pendingin ruangan atau AC.

Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia, menyampaikan sambutannya dalam acara yang berlangsung di ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, tersebut.

“LG serius dalam menyiapkan segala aspek di tengah semakin ketatnya kompetisi di industri ini. Tak hanya berpusat pada penciptaan produk inovatif, namun pula kami terus konsisten berinovasi pada pelayanan pengguna. Peningkatan layanan pengguna produk menyempurnakan strategi besar LG untuk melanggengkan tradisi sebagai pemimpin pasar di tahun ini.”

Dimulai dari ruang tamu dan ruang bersantai keluarga di rumah, LG menyiapkan berbagai pilihan menarik dengan jajaran LED TV inovatif. Yang paling canggih adalah LG 84LM9600. TV dengan bentang layar 84 inci dengan kemampuan 3D ini memiliki resolusi gambar Ultra High Definition (Ultra HD). Setara dengan empat kali lipat resolusi Full High Definition (Full HD), yang merupakan resolusi tertinggi di dunia hingga saat ini. Selain itu dipamerkan pula berbagai LED TV dengan ukuran layar lebar mulai dari 42 hingga 72 inci. Total sekitar 17 seri tersedia termasuk Smart TV maupun 3D TV atau keduanya.

LG2

Berikutnya adalah rangkaian produk Home Theater System terbaru LG. Seri BH9530TW berbangun desain tallboy dengan kanal audio 9.1 (9.1 channel) siap menghadirkan nuansa tata suara 3D melengkapi visual tayangan. Keluaran suara 1460W berpadu dengan fitur 3D Sound Zooming yang mengatur kedalaman audio sesuai pergerakan masing-masing objek dalam tayangan, memberi sensasi keterlibatan lebih dalam antara pengguna dengan tayangan 3D yang sedang dinikmati.

Penggunaan material premium serat aramid (Aramid Fiber) pada katup speakernya, merupakan media penghantar bunyi yang baik dan jamak ditemui pada perangkat audio video kelas premium. Material lentur ini lebih tahan panas dan kemungkinan rusak akibat terkoyak. Hal ini pula yang membuat serat aramid digunakan sebagai bagian material pembuat rompi anti peluru. Implementasi serat aramid pada katup speaker diterapkan pada seluruh koleksi home theater system terbaru LG. Tiga pilihan home theater system untuk menemani TV berlayar 32 inci juga disiapkan, yakni LG BH6330P, DH6330H dan DH6330P dengan keluaran suara 1000W.

LG3

Masuk ke ruang makan dan cuci, LG menghadirkan Home Appliance Biggest Collection yang terdiri dari dua kategori produk, lemari es dan mesin cuci, dengan titik berat inovasi keduanya pada penyediaan kapasitas besar dan fitur kesehatan yang tetap hadir dengan hemat daya listrik. Mesin cuci WD-D1217RD6 (front loading) menawarkan kapasitas pencucian mencapai 17 kilogram, dan seri WE-S20D6 memiliki kapasitas 20 kilogram. Sementara lemari es side by side LG GR-M32FBHCL dilengkapi kabin penyimpanan 910 Liter. Dengan kapasitas sedemikian besar, membuatnya menjadi mesin cuci dan lemari es dengan kapasitas terbesar di pasar Indonesia hingga saat ini.

Fitur pendukung kesehatan dan hemat energi pun disertakan, seperti pada seri GR-M32FBHCL lewat sistem filterisasi cermat empat langkah LG Hygiene Fresh, yang bekerja menyaring udara dalam kabin lemari es. Fitur ini mampu mengeliminasi 99.99% kuman dan bakteri kala penyimpanan hanya dalam waktu singkat, 15 menit. Di sisi lain sentuhan inovasi teknologi unik Door-in-Door berupa bilik simpan unik yang tersembunyi rapi di lapisan depan bodi, membuat cara hemat energi pada lemari es GR-M32FBHCL jadi menyenangkan. Teknologi ini menjadi pintu ‘rahasia’ pengguna untuk mengambil makanan yang kerap dikonsumsi dalam lemari es tanpa membuka keseluruhan pintu utamanya sehingga suhu dalam lemari es tetap stabil.

FA Leaflet Ref LG 2013_ Back

LG Lightwave sebagai perangkat masak modern. Berbeda dengan perangkat microwave yang meggunakan gelombang mikro sebagai sumber panas, LG Lightwave memanfaatkan panas dari batangan besi melintang yang terdapat pada bagian dalam atas perangkat ini yang dinamakan Charcoal Lighting Heater. Sebagai perbandingan, bila perangkat microwave konvensional membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk memasak roti, LG Lightwave dapat melakukannya hanya dalam tempo 10 menit. Fitur Auto Menu di dalamnya akan membantu Anda untuk memasak menu pilihan dengan satu sentuhan. Cukup masukkan seluruh bahan makanan sesuai resep dalam wadah yang disiapkan, yang perlu dilakukan kemudian tinggal memilih satu di antara 32 menu dan biarkan LG Lightwave bekerja menghidangkan menu siap santap.

Bukan cuma cepat dan pintar, terapan teknologi dalam perangkat ini pun terbilang lebih hemat listrik. Sebuah komparasi yang dilakukan menunjukkan LG Lightwave 40% lebih hemat listrik ketimbang sebuah microwave konvensional dalam tantangan memasak jenis makanan sama.

LG5

Beranjak pada kamar tidur sebagai ruang pribadi, inovasi terkini LG hadir dalam perangkat air conditioner (AC) seri LG AC Skin Care Hybrid. Tersirat tegas dari namanya, pendingin ruangan ini dilengkapi teknologi Skin Care yang punya kemampuan menjaga kelembaban kulit. Rahasianya ada pada kemampuan memproduksi ion positif dan negatif hingga 54 Trilyun partikel ion dalam waktu satu menit. Masing-masing partikel ion yang dihasilkan pun lebih kecil dari ukuran pori – pori kulit manusia sehingga membuat mudah terserap masuk dalam kulit. Selimut ion inilah yang kemudian bekerja menjaga kelembaban kulit selama pemakaian.

Sementara kata Hybrid merujuk pada teknologi unik yang memberikan kontrol langsung pada konsumen dalam mengatur konsumsi listrik. Ada tiga opsi daya listrik pada LG AC Skin Care Hybrid yaitu; Normal (N), Rendah (L) dan Lebih Rendah (LL). Bila temperatur lingkungan sekitar ruang cenderung sangat panas atau dalam kondisi sedang dihuni banyak orang, pengguna dapat memilih pengoperasian pada tingkat Normal (N).

Saat waktu beranjak sore atau kondisi ruang berisi sekitar tiga sampai lima orang, Anda dapat mengubah pada program Rendah (L). Pada level ini, konsumsi listrik turun menjadi 75% berbanding penggunaan pada tingkatan Normal (N). Untuk pemakaian malam hari, saat temperatur lingkungan sekitar ruang cenderung sejuk atau hanya penggunaan bagi satu sampai dua orang, opsi memangkas konsumsi listrik lebih rendah lagi bakal didapat dengan mengaktifkan program (LL). Pilihan ini membuat konsumsi listrik 50% lebih rendah dari penggunaan pada tingkatan Normal (N).

Terdapat dua varian LG AC Skin Care Hybrid. Pilihan pertama yaitu S10DLMV yang berdaya 1PK. Seri ini dirancang memberikan kenyamanan bagi luas ruangan mencapai 20m². Di sisi lain, tipe S13DLMV tersedia dengan daya 1½ PK yang menjadikannya pilihan tepat bagi luas ruang hingga 26m².

LG6 LG8

Tak hanya produk perangkat rumah tangga, LG juga menghadirkan perangkat mobile yang canggih dan inofatif. Salah satunya adalah LG Pocket Photo Printer yang dapat dibawa kemanapun sehingga mudah untuk mencetak foto dari smartphone dengan resolusi 640 x 1244 piksel dengan dimensi 5.1 x 7.6mm atau 2 x 3 inci, sehingga pas disimpan di dalam dompet. Proses cetaknya sendiri memanfaatkan teknologi cetak tanpa tinta dari ZINK yang memanfaatkan reaksi kimia dari panas yang dihasilkan untuk membentuk warna pada foto. Sementara untuk terkoneksi bisa menggunakan Bluetooth maupun NFC.

Dalam pameran ini, LG juga menghadirkan smartphone terbaru mereka yakni LG L Series II yang terdiri dari tiga seri, L3 Series II Single/Dual, L5 Series II Single/Dual serta L7 Series II Single/Dual. Hadir pula phablet premium LG Optimus G Pro yang sengaja kami sandingkan dengan LG Optimus Pro dalam foto di bawah sebagai perbandingan langsung. Selain G Pro, semua smartphone yang dipamerkan sudah bisa didapatkan di Indonesia.

LG7

Back to top button