Panasonic Luncurkan Tiga Kamera Terbarunya Dengan Fitur NFC

Inovasi di dunia kamera digital terus berlanjut untuk memberi kenyamanan lebih bagi para penggunanya. Jika kamera digital dengan fitur Wi-Fi sudah marak beredar, kini ada satu lagi inovasi yang dapat ditemukan di ranah kamera digital.

Petinggi Panasonic dengan kamera Lumix terbaru
Petinggi Panasonic dengan kamera Lumix terbaru

Bertempat di Nusa Dua, Bali, Panasonic memperkenalkan tiga kamera digital terbarunya yang telah dilengkapi fitur NFC, yaitu Panasonic Lumix GF6, G6, dan LF1. Selain kamera, Panasonic juga menghadirkan dua lensa terbarunya, LUMIX VARIO G 14-140mm dan LUMIX VARIO G 14-42mm II. Tidak lupa juga dipajang beberapa aksesori dan produk fotografi keluaran Panasonic lainnya yang tidak kalah menarik seperti HX-A100 dan lensa-lensa dari berbagai merek yang dapat digunakan di Lumix G Series.

Di acara yang bertajuk Panasonic Digital Imaging Seminar 2013 ini, Panasonic juga memberikan beberapa informasi mengenai tren kamera digital di dunia.

Menurut data yang ditunjukkan Panasonic, pasar kamera saku di Asia dan Oceania untuk tahun 2012 mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2011. Namun untuk system camera, seperti DSLM atau kamera mirrorless dan DSLR, mengalami kenaikan hingga 12% dibandingkan tahun 2011. Bahkan untuk kamera mirrorless, kenaikannya cukup besar mencapai 69%. Panasonic meyakini bahwa tren ini akan terus berlanjut di tahun 2013 dan mereka sudah menyiapkan Lumix G yang mengedepankan kualitas gambar, mobilitas dan kemudahan penggunaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Lumix yang diperkenalkan di Bali, Anda bisa mengklik artikel mengenai Lumix GF6, Lumix G6, dan Lumix LF1.

Verified by MonsterInsights