Nokia Lumia 925: Dengan Casing Alumunium, Pureview & Nokia Smart Camera

Nokia sempat mengejutkan pasar lewat seri PureView mereka yang saat itu membawa resolusi super tinggi. Kali ini, PureView hadir untuk seri Lumia mereka yang meski tak mengandalkan resolusi besar, namun tetap ditunjang oleh berbagai fitur yang canggih.

Nokia-Lumia-925_3

Seri ini akan hadir bersama sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows Phone 8. Layar AMOLED yang dibawanya memiliki luas 4,5 inci dengan resolusi WXGA 1280×768 piksel, cukup ideal untuk berbagai kebutuhan. Nampaknya hingga saat ini Nokia belum tertarik untuk meluncurkan phablet dengan layar 5 hingga 6 inci, seperti kebanyakan vendor lainnya. Sementara untuk menunjang kinerja, Nokia mengandalkan prosesor dual core berkecepatan 1.5GHz jenis Qualcomm Snapdragon S4 yang ditunjang dengan RAM 1GB.

Lumia 925 juga sekaligus menjadi seri Lumia pertama yang mengusung desain bodi berbahan alumunium dengan ketebalan 8.5mm. Di sektor kamera, Lumia 925 menanamkan teknologi Nokia PureView dengan resolusi 8.7MP, sensor berukuran 1,3 inci plus fitur OIS atau penstabil gambar pada lensa Carl Zeiss, autofocus, dual LED flash, serta kamera depan 1.2MP dengan wide angle untuk keperluan foto diri maupun video chat. Semuanya dapat ditampung dalam memori internal berkapasitas 16GB yang dimilikinya.

Berbagai fitur bawaan Nokia seperti HERE Maps, HERE Transit serta HERE Drive+ untuk keperluan navigasi tak luput disertakan. Baterai berkapasitas besar, 2000mAh, telah disiapkan untuk menunjang aktivitas Anda. Berkat teknologi NFC yang diusungnya, Anda juga bisa melakukan wireless charging alias mengisi daya baterai tanpa kabel. Tentu saja dibutuhkan aksesori khusus.

Speaker IHF dilengkapi dengan mikrofon stereo disertakan untuk memaksimalkan pengalaman Anda merekam maupun menonton video. Di Eropa, Lumia 925 akan hadir mulai Juni mendatang dengan banderol sekitar 469 Euro menyusul China dan Amerika. Belum ada kabar apakah Nokia akan menghadirkannya juga ke tanah air, sambil menunggu mari kita saksikan video berikut.

[table th=”0″]” “;Nokia Lumia 925
Layar;”AMOLED 4.5 inci, 1280 x 768 piksel, 332ppi”
Sistem Operasi;Windows Phone 8
Prosesor;”Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 1.5GHz, dual core, GPU Adreno 225″
Memori;”Internal 16GB, RAM 1GB”
Kamera;”8.7MP Carl Zeiss, lampu kilat LED ganda, autofocus, kamera depan 1.2MP wide angle”
Baterai;2000mAh
Dimensi;129 x 70.6 x 8.5mm
Bobot;139 gram[/table]