Audio VideoMobile GadgetNews

iRiver AK120: Audio Portabel Premium Bagi Para Profesional

Anda menyukai musik dan rela merogoh kocek lebih untuk mendapatkan kualitas suara yang sempurna? Iriver Astell&Kern AK120 berikut merupakan pilihan yang tepat untuk memanjakan telinga Anda.

iRiver-AK120-2

Astell & Kern sendiri merupakan sub brand dari iRiver yang diposisikan untuk membidik segmen premium yang masuk pada kategori MQS (Mastering Quality Sound) portable Player. Berbeda dengan pemutar musik portabel lainnya, MQS Portable Player menawarkan kualitas suara yang jauh lebih baik dengan hasil suara yang mirip seperti rekaman aslinya.

Untuk mencapai kualitas audio yang prima, komponen dan teknologi yang dimilikinya pun tidak main-main. iRiver AK120 ini hadir dengan sistem Dual DAC (Digital to Analog Converter) untuk mencapai hasil suara dual mono (dual monoaural) yang menyamai sistem audio Hi-Fi premium.

DAC yang digunakan iRiver AK120 merupakan chip DAC Wolfson WM8740. Dengan 2 buah DAC tipe ini, masing-masing DAC akan dapat menghasilkan sinyal audio secara terpisah untuk channel kiri dan channel kanan. Hasilnya, suara yang disajikan akan lebih detil, separasi akan terasa lebih sempurna dan sangat minim distorsi.

iRiver-AK120-1

iRiver AK120 juga dilengkapi dengan layar sentuh IPS berukuran 2.4-inci dan tersedia preset EQ untuk meningkatkan performa suaranya. Ruang penyimpanannya hadir dalam kapasitas 64GB dan dapat diekspansi hingga 192GB melalui dua buah slot kartu memori SD. Untuk pilihan format file audio yang dapat diputar juga cukup lengkap, mencakup format audio WAV, FLAC, WMA, MP3, OGG, APE, AAC, ALAC dan AIFF.

IRiver AK120 dijual sepaket dengan case berbahan kulit premium dan dibanderol dengan harga sekitar US$1300.

Back to top button