Smartbot, Robot Canggih Dengan Otak Smartphone

Tidak banyak orang yang mampu membeli sebuah robot. Tapi berkat kecanggihan teknologi smartphone saat ini, Smartbot hadir menjadi solusi bagi penggemar robot yang memiliki dana terbatas.

smartbot-1

Smartbot adalah sebuah robot yang seluruh sistem otaknya bergantung dari otak smartphone Anda. Jadi smartphone akan bertugas sebagai otak, sensor dan antarmuka untuk Smartbot. Singkat cerita: tanpa smartphone, Smartbot tidak dapat bekerja.

Smartbot dibuat dengan model yang sangat sederhana yang terdiri dari sebuah dudukan smartphone, dua buah roda, lampu led, dan port konektivitas untuk terhubung dengan perangkat komputer. Sementara di dalam smartbot hanya terdapat sebuah mesin Arduino yang dibuat untuk berkomunikasi dengan smartphone.

svg%3E

Untuk menggunakannya, Anda cukup meletakkan Smartbot di dudukan yang tersedia dan hubungkan Smartbot ke smartphone menggunakan kabel atau lewat fitur NFC jika smartphone Anda telah memiliki fitur ini. Setelah itu, Anda bebas menggunakan Smartbot untuk beragam keperluan tergantung dari aplikasi yang digunakan.

Aplikasi inilah yang bertindak sebagai program untuk Smartbot. Setiap aplikasi yang tersedia memiliki fungsi yang berbeda. Anda bisa menyuruh Smartbot untuk menggambar lewat aplikasi Sketch Me A Curve, mengajaknya bermain dengan teman-teman lewat aplikasi Bot Bomb Challenge atau menyuruh Smartbot untuk mengambil foto secara otomatis lewat aplikasi KIPP. Uniknya, Overdrive Robotics sebagai pembuat SmartBot menyediakan SDK khusus untuk SmartBot. Dengan bantuan SDK ini, para pengembang bebas mengeksplorasi SmartBot dan bisa berguna untuk memperbanyak jumlah aplikasi pendukung untuk SmartBot.

Smartbot kompatibel dengan sistem operasi iOS, Android dan Windows Phone. Untuk mendapatkannya Anda dapat merogoh kocek US$175.

Verified by MonsterInsights