Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Sigma Hadirkan 18-35mm F1.8 DC HSM, Khusus Untuk DSLR APS-C

Tidak hanya kamera yang terus mengalami evolusi dan perkembangan, Lensa yang merupakan bagian penting dari kamera juga mengalami hal yang sama. Baru-baru ini produsen lensa Sigma, mengumumkan lensa zoom terbaru Sigma 18-35mm F1.8 DC HSM yang dihadirkan untuk kamera format APS-C.

sigma 18-35

Yang membuat lensa ini istimewa adalah bukaan diafragmanya yang mencapai f/1.8. Keistimewaan lainnya adalah, bukaan diafragmanya ini konstan di setiap jarak fokal. Bahkan ini merupakan kamera zoom untuk DSLR pertama dengan diagragma f/1.8 yang konstan di semua jarak fokal. Dengan bukaan diafragma lensa yang besar, Sigma 18-35mm F1.8 DC HSM dapat diandalkan untuk memotret di kondisi minim cahaya. Jarak fokal lensanya juga sangat ideal untuk fotografi landscape, portrait, dan still life. Bahkan Anda dapat membidik obyek dengan jarak fokus yang cukup dekat, yaitu 11 inci atau sekitar 28 cm.

Sigma 18-35mm F1.8 DC HSM hadir dengan bodi terbuat dari material TSC (Thermally Stable Composite) yang digabung dengan material metal. Dengan material tersebut membuat lensa ini cukup tangguh hingga suhu ekstrem dan memiliki bobot yang ringan. Bagian optiknya juga telah dilengkapi dengan Super Multi-Layer Coating untuk mengurangi efek pantulan, dan dilengkapi dengan Hyper Sonic Motor (HSM) untuk autofokus yang cepat dan tidak berisik. Sigma juga telah membekalinya dengan port koneksi yang kompatibel dengan Sigma USB Dock yang akan dirilis dalam waktu dekat. Dengan bantuan Sigma USB Dock ini, pengguna dapat melakukan update firmware lensa dan dapat mengatur fokus lensa lewat bantuan komputer. Canggih kan?

Belum ada informasi harga atau kapan ketersediaannya di Indonesia. Jadi sabar ya.

[table th=”0″]” “;Sigma 18-35mm F1.8 DC HSM
Tipe Lensa; Zoom
Format; APS-C/DX
Jarak Fokal;18-35mm
Diafragma;”F1.8″
Elemen;”17″
Grup;12
Autofokus;ya
Tipe Motor;Ultrasonic
Bobot;810 gram
[/table]
Back to top button