Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

StarTech USB Duplicator: Cara Praktis Menggandakan Konten Flashdisk

Apakah Anda sering menggunakan Flashdisk untuk menyalin data? Jika iya, tentu kegiatan tersebut tidak lepas dari bantuan PC atau laptop. Nah, solusi yang lebih praktis kini telah hadir dalam bentuk sebuah gadget menarik bernama StarTech USB Duplicator. Fungsi utamanya adalah membantu Anda untuk dapat menyalin konten flashdisk tanpa perlu terhubung ke PC atau laptop.

startech usb duplicator

Alat ini memiliki ukuran yang sangat portabel. Meskipun ukurannya cukup kecil, Anda akan menemukan 3 buah port USB, lampu indikator, tombol untuk navigasi menu, dan layar LCD untuk menampilkan kegiatan yang sedang dilakukan. Sesuai namanya, Startech USB Duplicator dapat digunakan untuk menyalin konten dari satu flashdisk ke Flashdisk yang lain. Bahkan alat ini bisa menyalin data langsung ke 2 flashdisk sekaligus secara bersamaan.

Anda bisa memiliki konten yang ingin disalin. Selain itu tersedia opsi untuk menggandakan seluruh isi sebuah flashdisk ke flashdisk lainnya. StarTech USB Duplicator juga dapat disuruh untuk menghapus semua isi flashdisk. Dan berkat koneksi USB yang diusungnya, Anda juga dapat menancapkan hard disk portable untuk melakukan kegiatan salin-menyalin data. Selain USB, ada juga versi Duplicator untuk menggandakan hard disk. StarTech Duplicator saat ini telah dipasarkan dengan harga US$171.

Back to top button