Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

ZTE Geek: Satu Lagi Smartphone Dengan Intel Clover Trail+

Vendor China berlomba mengeluarkan smartphone terbaru mereka dengan prosesor Clover Trail+ dari Intel. Yang terbaru adalah ZTE dengan seri Geek yang masuk ke dalam segmen phablet berkat layar 5 inci yang diusung.

zte_geek_720

Layar 5 incinya tersebut meski sudah beresolusi HD namun baru berada di angka 1280×720 piksel, alias belum Full HD. Untungnya, bekal kaca Corning Gorilla Glass siap melindunginya dari kemungkinan terburuk seperti tergores atau bahkan pecah. Tampilan desainnya juga terlihat keren dan berkelas, ditunjang dimensi yang terbilang tipis.

Kunci utama Geek ada pada prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz, RAM 1GB, serta GPU PowerVR SGX544 untuk sektor grafis. Bekal kedua prosesor tersebut membuatnya bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai game bergrafis tinggi serta memutar film Full HD dengan lancar. Hebatnya, penggunaan daya baterai 2300mAh tetap irit.

Di sektor kamera, Anda akan mendapatkan resolusi 8MP di sisi belakang, serta 1MP di depan untuk keperluan video chat. Hasil foto maupun video yang dihasilkan bisa disimpan di dalam memori internal berkapasitas 8GB. Begitu tersimpan, Anda dapat membagikannya ke perangkat lain dengan lebih cepat menggunakan Bluetooth v4.0.

Geek juga sudah mengadopsi OS Android Jelly Bean terbaru, v4.2.2, sehingga Anda tak perlu repot melakukan upgrade dalam waktu dekat. Meski belum ada informasi resmi mengenai harga dan kapan beredarnya, kami memprediksi ZTE akan membanderol Geek di kisaran Rp3,7 juta untuk dapat tetap bersaing dengan phablet 5 inci dari vendor-vendor besar lainnya.

[table th=”0″]” “;Spesifikasi ZTE Geek
Layar;”5 inci resolusi HD 1280×720 piksel, Corning Gorilla Glass”
Prosesor;”Intel Atom Z2580 Dual core, 2GHz, GPU PowerVR SGX544″
Memori;”RAM 1GB, internal 8GB, eksternal microSD”
Kamera;”8MP (belakang), 1MP (depan)”
Sistem Operasi;Android 4.2.2 Jelly Bean
Baterai;Li-Ion 2300mAh[/table]
Back to top button