Quantcast
News

Perangkat Sistem Video Conference Canggih, Kedacom, Resmi Hadir di Indonesia

Waktu merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan, baik dalam kehidupan bisnis atau untuk berinteraksi dengan sesama. Di tengah kepadatan ibukota Jakarta saat ini yang hampir setiap hari diliputi oleh kemacetan, PT Datascrip pada hari ini (4/4/2013) menghadirkan solusi cerdas untuk Anda menghemat waktu bertemu dengan sesama lewat satu sistem video conference canggih bernama Kedacom.

Kedacom-5

Saat ini memang teknologi harus dimanfaatkan agar kehidupan kita bisa menjadi lebih efisien. Sebelumnya tentu Anda telah mengenal aplikasi Skype yang memungkinkan Anda berinteraksi lewat panggilan video dengan sesama lewat smartphone dan tablet PC atau lewat bantuan Webcam di PC dan laptop. Lalu apa bedanya dengan produk dari Kedacom ini?

Kedacom hadir dengan serangkaian teknologi video conference termuktahir yang sangat berbeda dengan Skype. Kedacom memanfaatkan sistem panggilan berbasis pada alamat IP antara satu perangkat kedacom yang satu ke perangkat yang lain. Untuk itulah sistem Kedacom memang menyasar para pelaku bisnis yang ingin menghemat waktu untuk bertemu dengan klien. Atau para pebisnis yang memiliki unit perusahaan di beda negara namun tetap ingin terhubung dan berkomunikasi lewat panggilan video dengan hasil kualitas audio dan visual yang lebih baik dari menggunakan webcam biasa.

Kedacom menawarkan dua sistem video conference yang dapat disesuaikan kebutuhan perusahaan Anda. Sistem pertama terdiri dari sebuah terminal video conference H700/H900 dan kamera Video Conference TrueVixion HD85D/TrueVixion HD90D yang cocok digunakan untuk ruangan berskala besar dan memerlukan lebih dari satu kamera. Dan untuk ruangan yang lebih kecil, Kedacom hadir dengan produk yang lebih praktis yaitu Kedacom H600 yang telah menggabungkan antara terminal dan kamera video menjadi satu.

Kedacom-H600
Kedacom-H600

Seluruh kamera Video dari Kedacom sanggup menyajikan video hingga resolusi Full HD 1080p. Lensa kameranya ini juga didukung dengan teknologi sensor canggih yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perbesaran gambar secara optical sebanyak 10x. Selain dapat melakukan perbesaran gambar, kamera videonya juga dapat diatur sudut pandangnya. Untuk kamera video pada H600 sudut pandang horisontal dapat diatur hingga 70 derajat untuk sudut penglihatan yang lebih luas. Sementara kamera video TruVixion HD85D dan HD90D yang dipasangkan dengan terminal H700/H900 dapat berputar ke kanan atau ke kiri hingga 170 derjat, ke atas hingga 90 derajat dan ke bawah hingga 30 derajat.

Perangkat sistem video Conference dari Kedacom ini juga menawarkan fitur canggih lain. Seperti misalnya Point to Point Video Conference yang menawarkan panggilan video antara dua lokasi yang berbeda atau multi point video conference untuk panggilan video lebih dari dua lokasi yang berbeda. Seluruh tampilan panggilan Video Anda juga bisa diatur di output monitor atau layar televisi. Selain itu untuk menghemat bandwith internet Anda, Kedacom juga menyediakan opsi output resolusi video yang ingin ditampilkan dari format CIF untuk koneksi Internet yang lambat hingga format Full HD 1080p yang cocok untuk koneksi internet lebih cepat.

Melakukan presentasi bersamaan dengan panggilan video kini dapat dilakukan dengan Kedacom
Melakukan presentasi bersamaan dengan panggilan video kini dapat dilakukan dengan Kedacom

Menyasar segmen bisnis, Kedacom juga tidak lupa menghadirkan fitur-fitur yang dapat dioptimalkan untuk kegiatan kerja Anda. Satu hal yang menarik, dengan bantuan sistem dari Kedacom ini, pengguna dapat langsung melakukan kegiatan presentasi baik itu berupa tampilan powerpoint atau tampilan video kepada lawan bicara secara bersamaan. Jadi di layar lawan bicara Anda, dapat langsung terlihat dua tampilan terpisah satu tampilan untuk file presentasi atau video yang ingin Anda tampilkan dan tampilan kedua adalah video Anda sendiri yang sedang melakukan panggilan. Dan yang paling penting, Kedacom juga menawarkan sistem keamanan tercanggih dengan dukungan teknologi enkripsi 128-bit AES yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kerahasiaan panggilan video yang Anda lakukan. Jika anda menggunakan program sambungan komunikasi melalui internet secara gratis, Anda tidak memperoleh jaminan keamanan pembicaraan.

Untuk lebih mengoptimalkan sistem video conference canggih ini, Kedacom menyediakan beberapa pilihan aksesoris seperti misalnya KDV8000H yang berguna untuk menunjang kegiatan video conference multipoint hingga ke 64 lokasi secara bersamaan, microfon digital TrueVoc300D/TrueVoc300A untuk meningkatkan performa rekaman suara dengan jangkauan yang lebih lebar dan kualitas suara yang lebih jernih dan Software Kedacom HD-PCMT untuk Anda yang bermobilitas tinggi yang cukup diinstall ke laptop yang telah dilengkapi Webcam untuk melakukan video conference dimanapun Anda berada.

Solusi video conference tercanggih Kedacom dari Keda Communication Ltd ini saat ini telah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli melalui PT Datascrip.

Back to top button