Sony Mobile Umumkan Dua Smartphone Terbarunya, Xperia SP & Xperia L

Walaupun Xperia Z dan ZL baru saja diluncurkan secara besar-besaran di tanah air, kini Sony Mobile kembali memperkenalkan dua smartphone terbarunya. Sambutlah Sony Xperia SP dan Xperia L

xperia sp

Xperia SP didesain dengan rangka aluminium dan memiliki tombol daya mirip dengan yang bisa Anda temukan pada Xperia Z. Selain itu, ciri khas bagian transparan dengan lampu LED kembali hadir untuk menambah sensasi penggunaan berbagai fitur di dalamnya, seperti saat menikmati musik maupun notifikasi jejaring sosial.

Layar Xperia SP yang berukuran 4,6 inci sudah beresolusi HD 720p dan mempertahankan Reality Display plus Mobile BRAVIA Engine 2 untuk tampilan lebih alami. Lapisan kacanya cukup tangguh menghadapi risiko goresan saat penggunaan sehari-hari, walaupun kami tetap menganjurkan digunakannya anti gores. Prosesor Qualcomm MSM8960T Snapdragon Dual-core berkecepatan 1.7GHz akan menunjang kinerja smartphone bersistem operasi Android v4.1 Jelly Bean ini.

Keunggulan di sektor kamera masih dipertahankan dengan fitur fast-capture plus sensor Exmor RS, HDR serta Superior Auto yang mampu menghasilkan gambar maksimum 8MP. Video Full HD 1080p dengan penstabil gambar juga dapat dihasilkan, sementara untuk keperluan video chat Xperia SP sudah dibekali kamera beresolusi VGA.

Baterai berkapasitas 2370mAh yang dimiliki sudah mengusung fitur Battery STAMINA Mode untuk mengoptimalkan daya hidupnya. Sementara itu, Xperia SL akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni putih, hitam dan merah. Harganya kami prediksi akan berada di bawah empat juta rupiah.

svg%3E
Sony Xperia SP (kiri) dan Xperia L (kanan)
Sony Xperia SP (kiri) dan Xperia L (kanan)

Sementara Xperia L nampaknya akan berada sedikit di bawah SP dengan layar 4.3 inci resolusi FWVGA yang sudah dilindungi kaca antigores meski tanpa dukungan teknologi Mobile BRAVIA. Bodinya sedikit melengkung di bagian belakang dengan tombol daya yang mirip Xperia Z maupun SP. Nampaknya ini akan menjadi “ikon” dari lini smartphone Xperia tahun ini.

Kamera yang dimiliki Xperia L juga beresolusi 8MP dengan sensor Exmor RS plus fitur HDR. Sony kembali menghadirkan tombol kamera terdedikasi yang dapat masuk ke fitur pengambilan gambar dari kondisi siaga dalam waktu di bawah dua detik. Meski begitu, video yang dihasilkan baru sebatas HD 720p dan Anda juga akan mendapatkan kamera depan VGA untuk video call.

Soal konektivitas, baik SP maupun L sudah dibekali dengan NFC lengkap dengan fitur One Touch Mirroring untuk menampilkan konten di layar lebih besar. Jika jaringan SP sudah mampu berjalan di 4G LTE, maka L juga baru sebatas HSDPA+. Warna yang tersedia pun identik dengan SP, putih, hitam dan merah. Harganya kami prediksi dibanderol tak lebih dari Rp3,5 juta.

Baik Xperia SP maupun Xperia L akan hadir pada kuartal kedua tahun ini.

Spesifikasi Sony Xperia SP
[table th=”0″]Layar;”4.6 inci, resolusi HD 720p, Reality Display, Mobile BRAVIA Engine 2″
Prosesor;”Qualcomm MSM8960T Snapdragon dual-core 1.7GHz, GPU Adreno 320″
Memori;”internal 8GB (5.8GB untuk pengguna), eksternal microSD”
Kamera;”8MP (belakang), VGA (depan), sensor Exmor R”
Sistem Operasi;Android 4.1 Jelly Bean
Baterai;2370 MAh
Dimensi;130.6 x 67.1 x 10mm
Bobot;155 gram[/table]

Spesifikasi Sony Xperia L
[table th=”0″]Layar;”4.3 inci, resolusi FWVGA 480×854 piksel”
Prosesor;”Qualcomm MSM8230 Snapdragon dual-core 1GHz, GPU Adreno 305″
Memori;”internal 8GB (5.8GB untuk pengguna), eksternal microSD”
Kamera;”8MP (belakang), VGA (depan), sensor Exmor R”
Sistem Operasi;Android 4.1 Jelly Bean
Baterai;1750 MAh
Dimensi;128.7 x 65 x 9.7mm
Bobot;137 gram[/table]