Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Menggali Inspirasi Dengan Bantuan Gadget

Inspirasi atau ilham, dalam pengertian sesuatu yang menggerakkan hati dan pikiran untuk mencipta, dibutuhkan setiap orang dalam profesinya masing-masing. Seorang pelukis membutuhkannya untuk menciptakan mahakarya yang unik dan mampu menggerakkan hati mereka yang memandangnya. Seorang pebisnis juga membutuhkannya untuk menyelesaikan sebuah masalah, dan masih banyak lagi.
Lalu apa hubungannya dengan teknologi? Ternyata sebuah produk teknologi juga dapat menjadi sumber inspirasi. Desain yang cantik, fungsi produk yang membantu aktivitas, serta berbagai faktor lainnya juga dapat membantu memicu munculnya inspirasi cemerlang bagi penggunanya.

Terinspirasi dengan bantuan teknologi
Salah satu gadget yang dapat menjadi pemicu inspirasi adalah smartphone. Apa alasannya? Smartphone tidak hanya selalu menemani pemiliknya, tapi juga merupakan salah satu barang yang paling sering keluar masuk saku atau tas dalam satu hari. Bahkan banyak juga pengguna yang menggenggamnya terus di tangan saat beraktivitas.

Dua smartphone tercanggih dari Samsung, Galaxy Note 2 dan Galaxy SIII, juga didesain untuk menjadi sumber dan perangkat perekam inspirasi yang handal di mana pun. Samsung menerapkan desain yang tidak hanya cantik, tapi dirancang untuk manusia. Ini terlihat dari absennya sudut-sudut tajam pada bodi Samsung Galaxy Note II ataupun Samsung Galaxy SIII.

Samsung Galaxy Note II

Keputusan menggunakan layar berukuran relatif besar untuk smartphone, 4,8 inci untuk Galaxy SIII dan 5,5 inci untuk Galaxy Note 2, terbukti disukai para penggunanya. Dengan layar yang lega, menuangkan ide saat inspirasi menghampiri tiba-tiba menjadi lebih mudah dan lebih mengasyikkan. Apalagi bagi pengguna Galaxy Note 2 yang sudah dilengkapi dengan pena stylus canggih. Membuat sketsa, mencoret-coret dokumen, atau sekedar menulis ide yang dipadukan dengan foto, dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Singkatnya, ide Anda akan tertuang dengan lebih baik dengan dua smartphone tersebut.
Berbagi ide yang inspiratif, baik kepada teman atau rekan kerja, juga dilancarkan dengan tersedianya konektivitas dan fitur sharing yang lengkap. Sebut saja S-Beam, NFC, Bluetooth, dan AllShare, semua telah tersedia untuk memudahkan proses berbagi ide tersebut.

An unusual place brings unique inspirations - Riri Riza, Sutradara
An unusual place brings unique inspirations – Riri Riza, Sutradara

Perangkat yang tepat bagi pribadi inspiratif
Tidak semua gadget yang canggih dan mahal sekalipun dirancang dengan tujuan membangkitkan inspirasi untuk berkarya lebih baik. Lain halnya dengan Samsung Galaxy SIII dan Galaxy Note II. Selain desainnya yang inspiratif, baik saat dilihat maupun saat dipegang, berbagai fitur dan aplikasi khusus telah ditanamkan Samsung. Mengingat kedua smartphone ini berbasis Android dan memiliki spesifikasi cukup tangguh untuk menjalankan semua aplikasi yang ada di Samsung Apps dan Google Play Store, Anda juga dapat dengan mudah menambah aplikasi yang dibutuhkan.

Back to top button