Quantcast
Audio VideoMobile Gadget

Nexmedia Perkenalkan Nex v3.0 dengan HDMI, NexAnthem dan Website Baru

Antusiasime masyarakat terhadap televisi berbayar “bebas repot” rupanya direspons dengan sangat baik oleh Nexmedia. Menghadirkan Set Top Box atau STB versi 3.0, Anda kini dapat menikmati gambar lebih tajam di HDTV.

nexmedia

Saat ini, operator televisi berbayar yang tergabung dalam Emtek Grup bersama SCTV, Indosiar dan O Channel tersebut sudah melayani sekitar 500 ribu pelanggan di wilayah Jadetabek dan sebagian Bogor. Mengikuti tren pasar yang mulai beralih ke televisi berdefinisi tinggi (HDTV), Nexmedia sejak Februari lalu mulai menghadirkan STB dengan konektivitas HDMI.

Hal tersebut dijelaskan oleh Andy Jobs, Direktur Penjualan, Marketing dan Produk Nexmedia, dalam acara peluncuran di Mega Bazzar Computer Jakarta hari ini (8/3).

”Dengan STB terbaru dari Nexmedia yang diluncurkan hari ini, pelanggan akan dimanjakan dengan kualitas gambar lebih tajam dengan resolusi tinggi dengan tetap mempertahankan kemudahan pemasangan.”

Beberapa tayangan kini dapat dinikmati dengan dua bahasa (bilingual), terutama pada saluran HBO (Nexmedia 502), Disney Channel (Nexmedia 105), Discovery Channel (Nexmedia 204), Disney Junior (Nexmedia 104), Cartoon Network (Nexmedia 106), Discovery TLC (Nexmedia 205) serta Nickelodeon (Nexmedia 107). Namun untuk menikmati STB baru ini, Anda akan dikenakan biaya deposit senilai Rp150.000 untuk yang memilih membayar bulanan, serta Rp100.000 untuk pembayaran tahunan.

Tak hanya itu, di STB baru ini, Anda juga dapat menikmati fitur rekam tayangan berkat hadirnya port USB di sisi belakang dekoder tempat Anda bisa memasangkan harddisk eksternal. Meski sudah tampil dengan resolusi tinggi, namun Nexmedia tidak menghadirkan saluran khusus HD demi menekan harga yang harus dibayarkan oleh konsumen.

Perbedaan dekoder lama (v2.0) & dekoder baru (v3.0).
Perbedaan dekoder lama (v2.0) & dekoder baru (v3.0).

Bersamaan dengan peluncuran STB v3.0 tersebut, Nexmedia juga memperkenalkan anthem yang merupakan karya Endrumarch dari Soul ID. Anthem ini dapat didengarkan pada beberapa radio terkemuka seperti GEN FM (98.7), Hard Rock FM (87.6) serta Cosmopolitan FM (90.4). Website Nexmedia pun mengalami penyegaran dengan tampilan baru yang lebih interktif dengan video topshow, update jadwal highlights, serta kuis dengan berbagai hadiah menarik.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai layanan Nexmedia, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya dengan meng-klik tautan ini.

2 komentar

Back to top button