Quantcast
Foto & VideoNews

[Inovasi] Sensor Full-Frame CMOS Terbaru Canon: Dirancang Untuk Merekam Video di Kondisi Gelap

Mengambil video di kondisi yang minim cahaya hampir mustahil dilakukan tanpa hadirnya bantuan cahaya tambahan seperti lampu penerangan. Tapi berkat inovasi sensor terbaru dari Canon, mengambil video di kondisi minim cahaya kini dapat dilakukan dengan hasil yang tetap tajam dan minim noise.

canon-full-frame-sensor-1

Umumnya kamera video HD saat ini banyak yang telah dapat merekam video di kondisi minim cahaya dengan cukup baik. Namun hasilnya masih terlihat noise yang cukup menganggu sehingga kualitas gambar menjadi tidak tajam dan menurun kualitasnya.

Sensor CMOS Full Frame terbaru dari Canon ini khusus dirancang untuk kondisi yang minim cahaya. Sensor ini dapat merekam video pada kualitas Full HD dengan tingkat noise yang sangat minim di kondisi gelap sekalipun. Untuk sekarang, teknologi sensor terbaru dari Canon ini rencananya akan digunakan untuk kamera pegaman agar hasil rekaman dapat terlihat lebih jelas.

Rahasia kecanggihan dari sensor CMOS full frame terbaru milik Canon terletak pada pixelnya. Sensornya ini hadir dengan pixel yang berukuran 19 mikron persegi yang lebih besar 7.5 kali dari ukuran pixel pada sensor CMOS full frame pada Canon EOS-1D x dan kamera DSLR full frame umumnya. Sensornya ini juga masih ditunjang dengan hadirnya teknologi pemrosesan gambar terbaru yang telah dilengkapi kemampuan meminimalisir noise. Berkat teknologi inilah, sensor tersebut memiliki sensitivitas cahaya yang lebih tinggi dan sanggup merekam dengan sangat jelas di kondisi minim cahaya bahkan di kondisi penerangan dimana mata manusia sulit untuk melihat.

Apakah teknologi sensor terbaru dari Canon ini kedepannya akan diintegrasikan ke kamera DSLR? Kita berharap saja Canon dapat segera mewujudkannya. Untuk mengurangi rasa penasaran Anda, berikut cuplikan kehebatan sensor terbaru dari Canon ini dapat Anda lihat di link berikut.

Back to top button