Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Nikon WR-1: Wireless Remote Untuk 2 Kamera Sekaligus

Bagi Anda pengguna kamera DSLR Nikon, Nikon baru-baru ini mengumumkan sebuah wireless remote control yang dapat digunakan untuk mengendalikan kamera DSLR Anda dari jarak jauh yaitu Nikon WR-1.

nikon WR-1

Berbeda dengan wireless remote control dari kompetitornya, Nikon WR-1 ini dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa kamera dalam waktu yang sama untuk mengambil foto atau video dan juga dapat digunakan untuk membantu membuat foto timelapse.

Untuk memudahkan pengaturan, pada receiver Nikon WR-1 dilengkapi dengan sebuah layar LCD dan dapat dikendalikan dari jarak hingga 394 kaki atau sekitar 120 meter. Anda juga dapat melipatgandakan jarak kendalinya dengan menambahkan setidaknya dua unit Nikon WR-1 yang dimana unit kedua bertindak sebagai pengendali relay.

Keuntungan lainnya, dengan Nikon WR-1 Anda dapat mengendalikan kamera kedalam empat grup secara bersamaan, dimana masing-masing grup dapat menjalankan fungsi yang berbeda seperti memotret foto dengan interval, memotret subjek diam, bulb, dan mengambil video. Opsi lainnya, Anda dapat mengkolaborasikannya dengan perangkat wireless Nikon yang lain, Nikon WR-10, dan unit Nikon WR-1 dapat digunakan sebagai pengendali untuk mengatur ISO, mode pengambilan gambar, shutter speed dan diafragma.

Nikon WR-1 akan tersedia di Inggris dan dibanderol dengan harga sekitar US$976.

Back to top button