[MWC2013] HP Slate 7: Tablet Gaya untuk Anak Muda

Akhirnya kita “kesampaian” juga melihat tablet Android dari Hewlett Packard atau HP. Memanfaatkan ajang Mobile World Congress 2013 di Barcelona, HP memperkenalkan Slate 7 dengan Beats Audio.

hp-slate-seven-red-mwc

HP Slate 7 seperti sudah tercermin dari namanya, memiliki layar 7 inci yang didesain untuk memenuhi kebutuhan kaum muda. Lihat saja kelir merah cetar membahana yang ditawarkannya. Selain desain dan warna, kesan muda makin kuat dengan disuntikkannya teknologi audio dari Beats by dr.dre serta banderol yang relatif sangat terjangkau, hanya di bawah dua juta rupiah. Siapa yang tak tergoda?

Tablet pertama dari HP yang berbasis Android tersebut memiliki frame stainless steel yang sama sekali tak mencitrakan kesan murah – justru sebaliknya. Selain itu keunggulan HP di teknologi cetak juga dimanfaatkan betul dengan diadopsinya teknologi ePrint pada Slate 7. Sayangnya, bekal layar dengan resolusi 1280×600 piksel masih di bawah kualitas Kindle Fire HD dan Nexus 7, meski masih terbilang wajar untuk harga jual yang ditawarkannya.

Meski begitu, HP sudah membekali Slate 7 dengan teknologi High-aperture-ratio Field Fringe Switching (HFFS) yang memberikan sudut pandang lebih luas pada layar tablet dengan sistem operasi Android v4.1 Jelly Bean tersebut. Sementara untuk urusan kinerja dipercayakan pada prosesor ARM A9 dual-core berkecepatan 1.6GHz serta RAM 1GB, dengan memori internal 8GB.

svg%3E

hp slate 7

Harga jual murah berimbas ke sektor multimedia. Di sisi depan Anda hanya akan menemukan kamera VGA untuk keperluan foto diri atau video chat, sementara di belakang maksimum foto yang dapat dibuat hanya sebesar 3MP. Nampaknya Slate 7 memang diperuntukkan bagi mereka yang cenderung senang dengan musik dan lagu. Namun jika Anda tidak menyukai warna mencolok, bisa memilih warna silver yang tampil cukup elegan.

HP akan mulai memasarkan Slate 7 pada April mendatang dengan banderol $169 atau sekitar Rp1,6 jutaan. Sangat terjangkau untuk desain, fitur audio dan nama besar HP, meski Anda tak mendapatkan koneksi 3G alias hanya mengandalkan WiFi untuk berselancar ke dunia maya.

Spesifikasi HP Slate 7
Layar: 7 inci FFS+ 600×1024 piksel, 16 juta warna
Sistem Operasi: Android v4.1 Jelly Bean
Prosesor: Cortex A9 dual-core 1.6GHz
Memori: internal 8 GB, RAM 1GB, eksternal microSD
Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, DLNA, Bluetooth v2.1, microUSB v2.0
Kamera: 3.15MP, video 720p @30fps, kamera depan VGA
Dimensi: 197.1×116.1×10.7mm
Bobot: 372g
Harga: $169 atau sekitar Rp1,6 juta

Verified by MonsterInsights