Panasonic XH-330: Home Entertainment System Untuk Segmen Menengah



Untuk mendapatkan tata suara yang apik ketika menonton film favorit, banyak orang yang rela merogoh kocek puluhan juta hingga ratusan juta rupiah hanya untuk membeli satu set perangkat home audio. Belum lagi ruangan yang dibutuhkan juga harus relatif besar agar tata suara yang diinginkan bisa lebih maksimal.Jika rumah Anda memiliki luas ruangan yang terbatas, Panasonic menawarkan solusi home audio terbarunya yaitu Panasonic XH330 Home Entertainment System.

Panasonic-Home-Entertainment-System-2

Istilah Home Entertainment System sendiri dipilih Panasonic karena memang satu set perangkat audio dan video ini menawarkan fleksibilitas dan sederetan fitur hiburan yang sangat lengkap. Panasonic XH330 terdiri dari dua set perangkat yaitu SB-XH330 yang merupakan satu set perangkat Audio dan SA-XH330 yang merupakan DVD Player.

Keseluruhan seluruh produk Panasonic XH-330 hadir dalam kemasan desain yang cantik dengan finishing piano black yang terlihat mewah dan elegan. Unit DVD Player Panasonic SA-XH330 sendiri desainnya mengacu pada model Blu-Ray player Panasonic yang minimalis. Untuk menunjang kebutuhan visual Anda, DVD Player ini telah dilengkapi dengan fitur HD Up-Conversion yang dapat mengkonversi resolusi konten DVD ke resolusi 1080p dengan kualitas gambar yang tetap terjaga ketajamannya. Hadir juga fitur USB Playback, untuk memutar konten digital dari flashdisk seperti file berformat MP3, XVid, dan JPEG. Tidak ketinggalan, bagi yang gemar bernyanyi tersedia lubang untuk menancapkan mic dan hadir fitur Echo untuk pengalaman karaoke yang lebih menyenangkan.

Untuk satu set speakernya, Panasonic SB-XH330 hadir dengan 4 buah speaker, sebuah speaker center, dan sebuah subwoofer. Seluruh speakernya ini dapat diatur ketinggiannya agar setara dengan ketinggian telivisi berukuran 24-inci atau 32-inci. Penempatan seluruh speakernya dapat diatur mengelilingi ruagan Anda, atau dapat juga dipasang di tembok untuk menghemat tempat. Produksi suara dari satu set Panasonic SB-XH330 mampu menghasilkan tata suara audio surround 5.1 channel berkekuatan 1000W. Setiap speakernya hadir dengan sistem audio 2-3 Way Speaker yang terdiri dari dua buah speaker berdiameter 20cm dan sebuah Super Tweeter untuk hasil suara akustik yang lebih jernih dan halus pada frekuensi tinggi. Unit subwoofer miliknya memiliki ukuran 6.5-inci yang dikemas dalam box bervolume 21 liter. Di belakang membran subwoofer telah dilengkapi sistem magnet ganda untuk hasil suara bass yang lebih kuat.

Fleksibilitas Panasonic XH330 merupakan satu keunggulan dari Home Entertainment System ini yang menarik perhatian kami. Selain kompatibel dengan fitur Viera Link yang dapat dikendalikan lewat satu remote, proses instalasi satu set Panasonic XH-330 juga dijamin sangat mudah dibandingkan dengan perangkat home audio lain. Pengguna juga bisa bebas memilih output visual yang diinginkan. Jika tidak ingin menggunakan DVD playernya, Anda juga dapat menghubungkan satu set perangkat audio SB-XH330 ke media visual lain seperti misalnya Blu-Ray Player. Dengan fitur ARC (Audio Return Channel), Anda bisa menghubungkan satu set speaker SB-XH330 langsung ke TV menggunakan koneksi kabel HDMI. Selain itu, tersedia preset audio untuk hasil suara yang lebih maksimal. Dan uniknya lagi, Panasonic XH-330 juga dapat menyesuaikan tata suara secara otomatis berdsaarkan konten yang diputar. Misalnya, jika konten yang diputar adalah Audio, maka tata suara yang dihasilkan adalah tata suara stereo 2.1. Sedangkan jika Anda menonton koleksi film, tata suaranya akan otomatis menyesuaikan ke tata suara surround 5.1.

Panasonic XH-330 rencananya akan dirilis dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia dengan banderol harga yang relatif terjangkau yakni di bawah Rp3.000.000.