AndroidAplikasiWindows 8

Norton 360 Multi-Device: Pelindung Gadget Anda

Kecanggihan suatu teknologi sayangnya sering diimbangi dengan kejahatan dalam memanfaatkan maupun yang menyerang teknologi tersebut. Tentu saja korbannya akan merasa sangat dirugikan. Untuk itulah Anda perlu “sedia payung sebelum hujan” dalam menghadapinya.

Dalam dunia perangkat cerdas seperti komputer dan smartphone, ancaman virus, malware dan berbagai pengganggu lainnya kerap mengancam pengguna. Karena itu, berbagai perangkat lunak baik yang berbayar maupun gratis diciptakan untuk menangkal atau minimal meminimalisir efek itu semua. Seperti Symantec lewat Norton 360 Multi-Device yang bisa digunakan untuk 3 perangkat sekaligus.

Semua keterangan pada kotak kemasan serta sampul CD Norton 360 yang kami ulas ditulis dalam Bahasa Indonesia. Hal ini tentu saja akan memudahkan pengguna umum dalam memahami kegunaan sebuah software perisai ketika akan membelinya. Berbagai fitur unggulan dari perangkat lunak ini pun tercantum dengan jelas di kemasan belakang baik untuk PC berbasis Windows, Mac, smartphone dan/atau tablet Android.

Fitur
Secara umum, ada 11 fitur yang merupakan keunggulan sekaligus fungsi utama Norton 360 Multi-Device. Lima fitur berlaku untuk seluruh perangkat, satu hanya untuk PC dan Mac, tiga hanya untuk PC dan 2 hanya untuk smartphone dan tablet Android. PC yang dimaksud di sini adalah komputer desktop maupun laptop yang menggunakan sistem operasi (OS) Windows XP/Vista/7 hingga yang terbaru Windows 8.

fitur

Fitur yang mencakup proteksi untuk semua perangkat antara lain:
1. Menghentikan bahaya online (daring – dalam jaringan) tanpa mengorbankan kinerja perangkat
2. Email, chatting, berselancar di dunia maya tanpa khawatir dengan berbagai kejahatan seperti penipuan
3. Perbaikan, pembaruan (update), dan perpanjangan masa berlangganan produk Norton melalui internet
4. Proteksi berbagai aktivasi belanja dan bank online dari siberkriminal (cybercrime)
5. Mencegah meretas (hacking) perangkat dan mencuri informasi pribadi

Untuk perlindungan terhadap informasi pribadi dan identitas online melalui peringatan situs-situs web yang tidak aman dan bersifat “scam” dari hasil pencarian Anda serta secara otomatis memblokirnya hanya tersedia untuk PC dan Mac. Sementara yang hanya mendukung PC saja antara lain:
1. Mengawasi terus penggunaan internet PC yang digunakan anak-anak dengan fitur Manajemen Pengawasan Orang tua
2. Menjaga PC tetap siaga (stand by) dan beroperasi secara optimal
3. Melindungi berkas-berkas PC yang penting dengan pencadangan otomatis berproteksi ke cloud (penyimpanan awan atau bersifat online) dengan “cluster” atau kapasitas 25GB maupun ke perangkat penyimpanan eksternal (sperti harddisk eksternal atau flashdisk)

Bagi pengguna smartphone dan/atau tablet PC berbasis Android, Anda juga dapat menikmati fitur berikut:
1. Mencegah orang asing menggunakan perangkat Anda jika hilang atau dicuri
2. Memblokir teks dan panggilan spam yang mengganggu agar telepon Anda tetap aman dan terjaga
3. Extended Anti-Theft Protection yang memungkinkan Anda mengunci perangkat, mencari lokasi perangkat saat hilang atau dicuri, Wipe (menghapus seluruh data), Scream (membunyikan alarm pada perangkat saat baru saja hilang agar dapat dicari lokasinya) baik dari SMS maupun Web

Instalasi baik di PC maupun smartphone Android dapat dilakukan dengan mudah. Pada PC, Anda tinggal memasukkan CD ke dalam CD ROM lalu lakukan instalasi seperti biasa dengan memilih satu dari beberapa menu yang ditampilkan. Jangan lupa untuk memasukkan serial number yang ada di dalam kemasan untuk mengaktifkan akun Anda.

norton 360 premium

Serial Number yang sama akan Anda gunakan di perangkat lain. Silakan instal Norton Mobile Security dari Google Play Store secara gratis. Setelah itu, daftarkan akun Anda dan pilih tingkatkan (upgrade) ke premium. Anda akan diminta untuk memasukkan serial number, dan perangkat Anda akan terlindung dengan sempurna. Oh ya, Anda juga akan mendapat 4 digit kode yang bisa digunakan untuk mengunci perangkat via SMS saat dicuri. Simpan baik-baik kode tersebut di ponsel Anda yang lain.

Norton 360 Multi-Device akan melindungi maksimum tiga perangkat untuk satu serial number yang Anda miliki. Pemasangan dan penggunaan yang mudah ditambah fungsinya yang sangat penting, menjadikan perangkat lunak ini masuk ke dalam rekomendasi kami untuk Anda miliki. Harganya juga relatif terjangkau kok, malah tergolong murah jika dibandingkan dengan keamanan yang Anda dapatkan. Sayangnya, masa berlaku serial number tersebut hanya selama satu tahun saja.

Back to top button