Quantcast
KomputerTablet PC

Acer Indonesia Luncurkan Iconia Tab B1-A71, Pertama di Dunia

Keseriusan Acer untuk menjadi vendor tablet PC ketiga terbesar di Indonesia patut diapresiasi. Setelah beberapa minggu lalu diperkenalkan di ajang CES 2013 Las Vegas, Acer meluncurkan tablet Jelly Bean tersebut untuk pasar Tanah Air.

acer iconia b1 launch

Iconia B1-A71 diperuntukkan bagi mereka yang ingin memiliki tablet canggih untuk pertama kali. Dengan positioning tersebut, wajar jika Acer mematok harga yang relatif lebih terjangkau untuk B1-A71 yang melengkapi 2 seri Iconia Tab sebelumnya. Hal ini seperti disampaikan oleh Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia.

“Kehadiran Iconia B1 akan melengkapi jajaran tablet Iconia sebelumnya yang sudah beredar di pasar Indonesia, W510 dan W700. Seri ini khususnya ditujukan bagi pengguna pemula dan anak muda yang senang bersosialisasi dan mengeksplorasi diri mereka. Indonesia merupakan negara pertama di dunia tempat Iconia B1 dipasarkan setelah hadir pada CES lalu.”

Tablet 7 inci ini didesain agar nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan saja. Hal ini berkat hadirnya triangular corner grip yang terletak di sudut kiri bawah tablet sehingga mantap di genggaman. Sisi-sisinya dikelilingi oleh warna biru yang menambah kesan gaya. Iconia B1 terasa ringan ketika kami berkesempatan memegangnya, karena bobotnya secara teknis hanya 320g saja. Meski begitu tak ada kesan murahan yang timbul.

Perlu dicatat, B1 hanya memiliki sebuah kamera saja di depan serta untuk konektivitas, hanya mengandalkan WiFi saja alias minus 3G. Memori internalnya 8GB dengan opsi penambahan via microSD hingga 32GB. Namun jika masih terasa kurang, Anda bisa menginstal Acer Cloud yang dapat saling terhubung hingga 3 perangkat Acer – apakah itu PC, laptop atau smartphone.

acer_iconia_b1_a71_1

Harga banderol B1-A71 sesuai dengan yang telah diperkirakan sebelumnya, tepatnya Rp1.599.000. Jika Anda membeli sepanjang tahun 2013 ini, Anda akan mendapatkan garansi spesial selama 3 tahun servis yang dapat dilayani di pusat layanan purnajual pada 42 titik di Indonesia meliputi wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi hingga Indonesia bagian Timur. Acer juga menyediakan case khusus yang bisa Anda dapatkan secara terpisah dengan harga Rp150.000, yang akan tersedia dalam berbagai pilihan warna (saat ini hanya warna hitam).

Untuk mengetahui spesifikasi teknis B1-A71 lebih lanjut, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya di sini.

Back to top button