Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

[CES 2013] Headphone Bluetooth Panasonic Dengan Sistem Konduksi Tulang

Dalam CES 2013 lalu, Panasonic memperkenalkan headphone canggih dengan konduksi tulang tengkorak yang meski bukan teknologi baru, namun tetap menarik untuk dicari tahu.

CES-2013-Photo-BTGS10_KR-headphone

Secara tampilan, hampir tak ada yang berbeda dari headphone ini. Namun coba perhatikan lebih seksama. Ya, Anda tak akan menemukan “kuncup” untuk memasukkannya ke lubang telinga. Anda bisa menerima suaranya melalui getaran di tulang. Cukup menarik bukan? Tentu hampir tak ada yang mengira Anda sedang mendengarkan musik. Tidak ada suara yang “bocor” mengingat headphone ini akan langsung mengirimkan gelombang suara melalui tulang. Sistem kerjanya mirip seperti alat bantu dengar.

Material headphone besutan Panasonic ini memiliki sentuhan lembut di luar sekitar earhooks yang membuat nyaman ketika dikenakan serta membuat penampilan menjadi lebih futuristik. Anda membutuhkan sebuah baterai AAA untuk memberinya daya. Karena ini masih berupa prototipe, ada kemungkinan opsi ini akan diganti dengan baterai internal yang dapat diisi ulang ketika diluncurkan nantinya.

Belum ada ulasan mengenai bagaimana kualitas suara yang dihasilkan. Namun cukup unik nampaknya untuk mengetahui bagaimana suara yang dikonduksikan melalui tulang tengkorak dekat telinga, alih-alih dengan telinga. Nantikan ulasan kami jika gadget ini memang masuk Indonesia.

Back to top button